by

Bupati Imron Hadiri PKK BIOMARU AMIK Bumi Nusantara Cirebon

CIREBON, SC- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag.  hadiri kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bimbingan Orientasi Mahasiswa Baru (PKK BIOMARU)  tahun 2021- 2022, bertempat di Kampus AMIK Bumi Nusantara Cirebon, Sabtu (25/09) 

Kegiatan PKK BIOMARU yang dilaksanakan oleh Amik Bumi Nusantara Cirebon ini  dengan mengambil tema ” Melalui kegiatan PKK BIOMARU, menjadikan insan yang bertaqwa kepada Allah SWT, dan menciptakan generasi yang berkarakter, nasionalis, mandiri, gotong royong, serta berintegritas” 

Bupati Imron Rosyadi, dalam  sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya untuk berkesempatan hadir dalam acara pembukaan PKK BIOMARU tahun 2021-2022 Amik Bumi Nusantara Cirebon. 

Dijelaskan Imron kalian mahasiswa baru yang saat ini meneruskan kuliah selepas lulus di Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, merupakan orang-orang yang sangat beruntung, karena bagaimana tidak, dari jumlah total penduduk Kabupaten Cirebon saat ini, kalian hanya sebagai kecil atau sepersekian persen orang yang meneruskan kejenjang yang lebih tinggi lagi.

” Jadi manfaatkan kesempatan ini dengan baik, belajar yang tekun, rajin, dan kalian sebagai mahasiswa harus bisa menyaring ilmu yang di ajarkan, dan bisa membawa perubahan dalam pola pikir kalian,” ujar Imron.

Di era globalisasi ini, pendidikan tentunya sangat utama dalam persaingan  mendapatkan peluang lapangan pekerjaan setelah kalian lulus, tentunya  dengan kalian belajar di Amik Bumi Nusantara, dengan program Akademi Manajemen Informasi Komputer (Amik), boleh dikatakan kalian sudah berkompeten.

Selain itu mahasiswa harus bisa menggali  potensi dan peluang dalam upaya membatu pembangunan daerah, untuk menjadikan daerah tersebut menjadikan masyarakatnya sejahtera.

Untuk itu sebagai Bupati Cirebon maupun instansi serta steak holder terkait  lainnya siap memberikan ruang bagi kalian yang ingin  berdiskusi, baik itu bidang  perdagangan, kuliner, pariwisatanya, kemaritiman, maupun lainya,  dengan menggali berbagai  potensi yang ada, sampaikan kendalanya dan juga solusinya, tentunya Kabupaten Cirebon nantinya  akan menerapkan usulan tersebut untuk menjadikan Kabupaten Cirebon lebih baik lagi.

 “Untuk yayasan Amik Bumi Nusantara sendiri  tentunya dalam kesempatan ini apa yang bisa di kerjasamakan, agar Kabupaten Cirebon ini masyarakatnya bisa sejahtera, nanti bisa berdiskusi dan sharing terkait program-program yang ada,”  katanya.

Sementara ketua panitia PKK BIOMARU Mustamid. AM, S.Pd, SH, MH, yang juga sebagai ketua LBH Sunan Gunungjati Cirebon menyampaikan, kegiatan ini merupakan wahana untuk mengenalkan dan membekali para mahasiswa baru, tentang dinamika dan dialektika perkuliahan yang tentunya sangat berbeda dengan apa yang sudah ditemukan, dirasakan, dan dilihat pada Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat  

BACA JUGA: Usung Kearifan Lokal, IAIN Cirebon Terapkan Mata Kuliah Cirebonology di Semua Jurusan

“Tentunya mahasiswa baru dituntut untuk mengenal lebih dekat dan memahami  seluk beluk kehidupan kampus yang bercorak Ilmiah, rasionalitas analitis, serta sistematis juga memiliki karakteristik kebebasan berpendapat, kritis jujur dan bertanggung jawab serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan Akhlakul Karimah, ungkapnya kepada Suara Cirebon

Selain itu, dikatakan mustamid, bahwa  Kegiatan PKK- BIOMARU ini adalah pintu gerbang utama untuk merubah pola pikir dan cara pandang (Paradigma) sebagai mahasiswa, sehingga mempunyai nalar kritis yang kuat, khasanah keilmuan yang luas serta mempunyai rasa tanggung jawab terhadap masyarakat yang tinggi sebagaimana nilai yang terkandung dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepada masyarakat.

Dalam perjalanannya Amik Bumi Nusantara Cirebon, di usianya yang menginjak  31 tahun, semenjak didirikan pada 27 Juli 1990, sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, terus berjuang untuk menjadi Sekolah Tinggi Manajemen, yang mencetak lulusan yang berkualitas dan berdedikasi.

“Untuk itu, kami sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak agar dapat mewujudkan PTS yang mencetak lulusan yang berkompeten sebagai gerbang awal dalam pembangunan di daerah,” kata Mustamid

Adapun jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan PKK Biomaru tahun ini, sebanyak  80 mahasiswa, dengan rincian, Laki-laki 50, Perempuan 30. Dirinya pun dan berharap di tahun mendatang Amik Bumi Nusantara menjadi prioritas utama bagi orang tua dalam meneruskan jenjang pendidikan anaknya.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Cirebon, yang akan berkontribusi dengan memberikan  dukungan penuh untuk menjadikan Amik Bumi Nusantara Cirebon,  menjadi perguruan tinggi Swasta berintergrasi dengan Pemkab Cirebon,” pungkas Mustamid. (Baim)

Comment