by

Jurusan Hukum Keluarga IAIN Cirebon Sabet Juara Umum Poros Jati

CIREBON, SC- Jurusan Hukum Keluarga, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon berhasil menyabet juara umum dalam Pekan Orientasi Riset Olahraga dan Seni (Poros Jati) yang diselenggarakan kampus setempat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati diesnatalis ke-56 IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga (HMJ-HK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dewi Safitri memaparkan, sejumlah juara yang berhasil diraih jurusan ini hingga dinobatkan sebagai juara umum yaitu, juara I bulu tangkis ganda putra, juara I puitisasi Al-Qur’an, juara I hadroh, juara I musabaqoh qiraatil kutub, juara II karya tulis ilmiah, dan juara II catur klasik putri.

“Beberapa hari sebelum pengumuman sebenarnya jurusan lain yang menempati klasemen teratas, tetapi di akhir-akhir kami bisa menyusul hingga menjadi juara umum,” jelas Dewi, Selasa (28/9/2021).

Bahkan, dia mengungkapkan, pihaknya pun terus melakukan pendampingan kepada para atlet yang berlaga untuk memberikan suport agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kegiatan ini kan untuk menjaring atlet-atlet berbakat dan mewakili kampus untuk berlaga dengan kampus lain dalam berbagai event. Nah, untuk itu kami pun siap mewakili IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk berlaga di berbagai ajang yang lebih tinggi, seperti IPPBMM dan event-event lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Poros Jati Jaring Atlet Berbakat, IAIN Cirebon akan Kirim Full Tim ke OASE 2021

Sementara itu, Ketua Jurusan Hukum Keluarga IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Nursyamsudin MA berpesan, para mahasiswa jurusan tersebut di bawah naungan HMJ-HK dapat terus kompak dan memaksimalkan kemampuan diri untuk meraih sukses dan juara-juara berikutnya dalam berbagai perlombaan lainnya.

“Setelah ini, kami di jurusan (Hukum Keluarga) akan berkordinasi dengan Warek III (IAIN Syekh Nutjati Cirebon) untuk melakukan pembinaan kepada para juara dan memaksimalkan kemampuan mahasiwa untuk kegiatan lajutan,” tandasnya. (Arif)

Comment