by

Pj Kuwu Matangaji Optimistis Pilwu Berjalan Lancar

KABUPATEN CIREBON, SC– Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2021 Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, melaksanaan tahapan-tahapan pilwu sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pejabat (Pj) Kuwu Matangaji, Mardi mengatakan, pihaknya melakukan segala upaya agar pelaksanaan Pilwu serentak yang dilaksanakan pada November 2021 mendatang, dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan kondusif serta sukses tanpa ekses.

“Tahapan pendaftaran bakal calon kuwu Desa Matangaji berjalan lancar, ada empat bakal calon kuwu yang mendaftar,” kata Mardi, Selasa (28/9/2021).

Diakui Mardi, pelaksanaan pilwu saat pandemi Covid-19 tentu berbeda ketika kondisi normal. Salah satu yang sangat membedakan, lanjut mardi, yakni tempat pemilihan suara (TPS) yang tersebar di beberapa titik.

“Kalau biasanya saat pemilihan kuwu TPS-nya terpusat di balai desa, tapi kini akan dibuat TPS per 500 hak pilih. Ini bertujuan untuk minimalisasi kerumunan saat pemilihan,” ujarnya.

Sebagai penjabat Kuwu Desa Matangaji, dirinya optimistis PPS yang telah ditetapkan bisa menyelenggarakan pilwu secara baik.

“Saya berharap panitia siap menjalankan tugas dan bekerja dengan baik, profesional serta melaksanakan tugas sesuai aturan dan tahapan,” katanya.

Dirinya mengimbau seluruh masyarakat Desa Matangaji untuk menyukseskan pilwu yang jurdil dan luber.

“Gunakan hak pilih saat pilwu nanti, karena suara anda menentukan masa depan desa,” katanya.

BACA JUGA: Desa Buka Penjaringan Balon Kuwu Tahap II Bertambah

Ia juga mengajak seluruh warga menjaga kondusivitas agar pilwu dapat berjalan tertib dan aman serta membuahkan hasil sesuai harapan.

“Saya juga berpesan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, kita semua harus tetap jaga kedisiplinan penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Vicky)

Comment