by

Miliki Keterampilan Menyanyi dan Merias Wajah, Yessi Sovia Kerap Dipilih Ikuti Lomba Hari Besar Kepolisian

KENDATI telah sukses menekuni bisnis Make Up Artist (MUA) yang tidak hanya dikenal di wilayah III Cirebon, tapi juga hingga daerah lain di Indonesia, N Yesi Sovia Nurohmah tidak melupakan kewajibannya sebagai istri dari seorang Polisi.

Sebagai seorang bhayangkari, wanita yang akrab disapa Teh Yessi ini pun selalu mendukung tugas suaminya. Bahkan, ketika ada hari-hari besar kepolisian pada tahun 2014-2015 lalu, pemilik akun Instagram @yessi_sovia ini kerap berpartisi dalam perlombaan mewakili Polres Majalengka di tingkat Polda Jawa Barat (Jabar).

“Aku sering ditunjuk untuk ikut perlombaan di Polda Jabar. Biasanya yang aku ikuti itu perlombaan menyanyi dan merias wajah,” kata dia kepada Suara Cirebon.

YESSI SOVIA (kiri) foto bersama klien yang menggunakan jasanya. Terlihat cantik dan elegan. (Foto: Istimewa)

Dari berbagai perlombaan tersebut, dia telah banyak meraih juara. Bahkan piala-piala perlombaan yang berhasil dijuarainya tersebut kini tersimpan rapih di Polres Majalengka. Untuk itu, atas berbagai kepercayaan tersebut, dirinya pun mengaku bangga kerap diikutsertakan dalam berbagai perlombaan.

Karena, menurut wanita kelahiran tahun 1990 ini, keterampilan yang dimilikinya dapat bermanfaat, baik untuk keluarga, masyarakat di sekitar tempat tinggalnya di daerah Argapura Majalengka, juga untuk lembaga tempat suaminya bekerja.

“Karena bagi aku, sukses itu ketika kita bisa bermanfaat untuk orang sekitar, baik keluarga, masyarakat, maupun tempat bekerja suami,” ujarnya.

Bahkan, Teh Yessi mengungkapkan, kesuksesan bisnis MUA yang diraihnya saat ini tak lepas dari dukungan Bhayangkari Majalengka.

“Alhamdulillah, pada saat itu Ketua Bhayangkari Majalengka selalu mensuport aku. Kesuksesan aku sekarang juga salah satunya berkat dukungan beliau,” tuturnya.

BACA JUGA: Kisah Inspiratif Yessi Sovia, Berjuang Kembangkan Bisnis MUA Hingga Sukses

Selain itu, Teh Yessi memaparkan, sebagai istri seorang Polisi bukan berarti terbebas dari masalah. Namun, kunci dari permasalahan tersebut adalah rasa saling percaya.

“Ya ada aja informasi-informasi yang begini begitu. Tapi yang penting aku sama suami saling percaya dan kita juga saling mendukung perkejaan masing-masing,” jelas istri dari Bripka Agus Rustandi SH ini.

Dari berbagai dukungan dan kerja keras yang dijalaninya membangun usaha, kesusksesan pun dapat Teh Yessi raih. Namun, hal itu pun harus ditunjang dengan keinginan diri untuk terus meningkatkan kemampuan diri dengan terus belajar.

“Kuncinya adalah jangan pernah menyerah, terus berkarya, berdoa, ridho keluarga dan suami, serta harus bermanfaat untuk orang sekitar. Insya Allah kesuksesan itu bukan hal yang mustahil,” tandasnya. (Arif)

Comment