by

Masuk Kontingen Panjat Tebing Jawa Barat, Mahasiswa UMC Raih Medali Perunggu dalam Perhelatan PON XX Papua 2021

KONTINGEN Jawa Barat berhasil menyabet medali perunggu di cabang olahraga panjat tebing kategori lead team putri dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Menariknya, atlet berprestasi ini merupakan seorang mahasiswi Program Studi Akutansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) bernama Mar’atus Sholehah Trianaputri.

Tidak berhenti sampai di situ, putri pasangan Marsana Ratno Suratno dan Nuni Sri Wahyuni ini pun tengah menjalani pertandingan final panjat tebing dengan kategori yang berbeda.

Kepala Biro Humas UMC, Ahmad Yusron SSos MSi pun meminta doa kepada civitas akademika UMC, warga Cirebon, dan semua masyarakat Jawa Barat agar dalam pertandingan tersebut, Mar’atus Sholehah Trianaputri bisa meraih emas.

“Masih ada pertandingan lagi dengan kategori lain. Kategori panjat tebing lead mix. Mohon do’anya, besok (hari ini, Selasa 5/10/2021) Mar’atus Sholehah tanding lagi, final. Semoga meraih emas. Aamiin,” kata Yusron kepada Suara Cirebon.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMC, Wiwi Hartati MSi memaparkan, pihaknya memang selalu mendukung minat dan bakat mahasiswa kampus setempat melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan UMC.

“Insya Allah, minat dan bakat mahasiswa UMC kami memfasilitasi dan mengakomodirnya,” jelas Wiwi.

Bahkan, Wiwi memaparkan, sebagai salah satu upaya mendorong prestasi dari bidang keolahragaan ini, UMC memiliki program minat dan bakat yang terbagi menjadi dua, yaitu berbasis akademik dan non akademik.

“Salah satunya yang kita fasilitasi melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UMC,” terangnya.

BACA JUGA: UMC Modali Mahasiswa Jadi Pengusaha, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Hadiri Lokakarya KKM 2021

Menurut Wiwi, munculnya mahasiswa UMC dalam perhelatan nasional ini merupakan momentum yang sangat baik untuk memacu semangat mahasiswa kampus setempat untuk berprestasi.

Untuk itu, dia berharap, melalui momentum ini dapat memunculkan mahasiswa UMC lainnya agar lebih semangat mengukir prestasi.

“Selamat kepada Mar’atus Sholehah Trianaputri sudah meraih juara dengan mendapatkan medali perunggu di PON XX Papua 2021 Papua,” pungkasnya.

Mar’atus Sholehah Trianaputri lahir di Cirebon, 09 Agustus 1999. Selain telah meraih medali perunggu di PON XX Papua 2021, dia juga memiliki segudang prestasi lainnya. Berikut daftarnya:

-Juara 3 Lead Pelajar Putri se-Kota Cirebon.

-Juara 1 Lead Pelajar Putri se-Jabodetabek, Jabar, Banten.
-Juara 2 Lead Umum Putri se-jabodetabek, Jabar, Banten.
-Juara 1 Lead Pelajar Putri se-wilayah III Cirebon.
-Juara 2 Lead Umum Putri se-wilayah III Cirebon.
-Juara 3 Lead Umum Putri se-wilayah III Cirebon.
-Juara 2 Lead Mahasiswa Putri se-jabodetabek, Jabar, Banten.
-Juara 2 Boulder Junior Putri KU se-Jawa Barat.
-Juara 2 Lead Junior Putri KU se-Jawa Barat.
-Juara 1 Lead Pelajar Putri se-Jawa Barat.
-Juara 1 Lead Team Putri Pra PON Zona 2.
-Juara 3 Lead Team Putri PON Papua 2020.

(Arif)

Comment

News Feed