by

Ada 91 Formasi, CASN Kabupaten Cirebon Dilaksanakan di UMC

CIREBON, SC- Pelaksanaan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cirebon, di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, dimulai Selasa (5/10/2021) kemarin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, H Rahmat Sutrisno mengatakan, Pemkab Cirebon membutuhkan 91 formasi untuk ditempati ASN yang lolos tes tersebut. Menurut Rahmat, dari total kebutuhan tersebut, jumlah pelamar mencapai 2.174.

“Ini artinya, semua pelamar harus bersaing,” kata Rahmat, di sela meninjau pelaksanaan tes CASN di Convention Hall UMC Kabupaten Cirebon.

Ia meminta, peserta harus mengikuti semua petunjuk pelaksanaan tes tersebut. Rahmat mengimbau kepada seluruh peserta tes CASN agar tidak memercayai seseorang yang menjanjikan kelulusan.

BACA JUGA: CPNS Kuningan Jalani SKD, Tim IT UMC Bekerja 24 Jam

“Kami ingatkan, segera melaporkan bila ada yang menjanjikan untuk seleksi CPNS. Jangan tertipu, kami ingin pelaksanaan ini berkualitas,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional 3 Jabar, Tauchid Djatmiko, mengatakan, pelaksanaan tes CASN ini dilakukan secara ketat. Sehingga ia memastikan tidak ada joki yang bisa membantu kelulusan.

“Jangan sampai percaya kalau ada yang menjanjikan atau mengiming-imingi,” ucapnya. (Islah)

Comment