by

Pemkot Cirebon Dukung Zona Integritas Korem

KOTA CIREBON, SC- Pemerintah Kota Cirebon menyambut baik pencanangan zona integritas (ZI) di Korem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ). Pemkot Cirebon menyakini pencanangan ZI akan menghasilkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, usai menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Korem 063/SGJ tahun anggaran 2021 di halaman depan Makorem, Kamis (7/10/2021).

“Kami Pemkot Cirebon sangat mendukung dan menyambut baik pencanangan zona integritas ini,” kata Agus.

Lanjut Agus, pencanangan ZI merupakan komitmen bersama antara pimpinan dan seluruh jajarannya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan birokrasi melayani.

Dari pengertian tersebut menunjukkan zona integritas ini tidak bisa hanya dilaksanakan oleh pimpinannya saja. Namun juga harus didukung oleh seluruh jajaran Korem 063/SGJ.

“Melalui pencanangan ini kami yakin Korem 063/SGJ dapat meraih WBK dan WBBM,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawide, menjelaskan sudah kewajiban dari seluruh anggota TNI untuk melayani masyarakat.

“Kalau di masa pandemi ini, kita bersama-sama melakukan tracing yang dilakukan oleh Babinsa. Melakukan distribusi logistik hingga memberikan vaksinasi Covid-19,” ungkap Elkines.

BACA JUGA: Polisi Masih Berjaga di Lahan Tebu Jatitujuh

Kegiatan yang mereka lakukan, lanjut Elkines, merupakan bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Kita melakukan dengan sepenuh hati dan senantiasa siap untuk membantu masyarakat,” ujarnya

Pada pencanangan ZI di lingkungan Korem 063/SGJ juga diikuti oleh seluruh komandan Kodim (Dandim) dari Karawang, Subang, Purwakarta, Kuningan, Majalengka, Indramayu, serta Kota dan Kabupaten Cirebon.

Usai penandatanganan piagam pencanangan ZI oleh Danrem 063/SGJ dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan penandatanganan komitmen bersama untuk mewujudkan WBK dan WBBM di lingkungan Korem 063/SGJ. (Surya)

Comment

News Feed