by

Projo Ajak Elemen Bangsa Bersatu Lawan Covid-19

CIREBON, SC– Ketua Umum Ormas Pro Jokowi (Projo) yang juga Wakil Menteri Desa Pemberdayaan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Budi Arie Setiadi, memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Multiguna Desa Gegesik Wetan Kecamatan Gegesik, yang digelar DPC Projo Kabupaten Cirebon, Minggu (10/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 tersebut, Bupati Cirebon, H. Imron, anggota DPR RI, Ono Surono, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, Camat Gegesik, Indra Fitriani, Ketua Projo Kab. Cirebon dan sejumlah pihak terkait.

“Vaksinasi Covid-19 ini gerakan bersama seluruh elemen bangsa, dari mulai TNI, Polri, Projo, Depkes, dan seluruh masyarakat, agar bagaimana sebagai bangsa bisa mempercepat proses herd immunity,” kata Ketum Projo Budi Arie Setiadi kepada wartawan.

Menurutnya, semua elemen bangsa harus bersatu padu berperang melawan pandemi Covid-19 agar cepat berlalu sehingga ekonomi masyarakat kembali pulih dan bangkit. Itu menjadi modal sosial bagi bangsa Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain di dunia, yakni bergotong royong dan kebersamaan di masyarakat.

Di tempat yang sama, Bupati Cirebon, H Imron, menyampaikan terima kasih kepada Projo Kabupaten Cirebon yang sudah membantu pemerintah daerah untuk percepatan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon masih berada di kisaran 22 persen lebih.

“Vaksinasi massal ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Cirebon. Selama ini Kabupaten Cirebon dalam hal vaksinasi banyak dibantu sejumlah pihak, baik TNI, Polri, BUMN dan sejumlah ormas,” kata Imron.

Imron mengungkapkan, dalam vaksinasi massal yang diadakan Projo Kabupaten Cirebon ini antusiasme warga Gegesik cukup tinggi. Imron pun mengimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

“Jangan lupa prokes tetap diterapkan,” katanya.

Ia berharap, Projo Kabupaten Cirebon bisa membantu dalam bidang lainnya selain vaksinasi Covid-19.

“Selain vaksinasi, Projo Kabupaten Cirebon bisa membantu program pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarkat,” kata Imron.

BACA JUGA: Warga Miskin Meningkat, Anggaran Dinsos Justru Turun

Ketua Projo Kabupaten Cirebon, Hj. Kunni mengatakan, kegiatan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 itu dilakukan serentak. Menurut Kunni, Projo bekerja sama dengan sejumlah pihak dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut.

“Projo bekerja sama dengan TNI, Polri dan Kementerian Kesehatan. Kebetulan Projo Kabupaten Cirebon mendapatkan jatah dari Polri itu 1.200 vaksin, mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk mencapai herd immunity,” katanya.

Camat Gegesik Kabupaten Cirebon, Indra Fitriani mengaku bangga Desa Gegesik Wetan dipilih Projo Kabupaten Cirebon menjadi tempat vaksinasi massal. Pasalnya, kegiatan itu dilakukan serentak secara nasional oleh Projo.

“Hari ini lebih dari 1.000 dosis vaksin yang disuntikkan untuk masyarakat Kecamatan Gegesik, kemungkinan juga lebih karena antusisme warga cukup tinggi. Seminggu yang lalu pendaftaran sudah lebih dari 700 orang lebih,” katanya.

Di tempat yang sama, anggota DPR RI, Ono Surono mengatakan, dengan adanya vaksinasi massal ini diharapkan herd immunity di Kabupaten Cirebon tercapai.

“Terimakasih kepada Ketua Projo Hj. Kunni yang sudah mengadakan vaksinasi massal ini. Semoga masyarakat bisa sehat dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cirebon kembali normal,” katanya. (Vicky)

Comment