by

Sedang Hits, Croffle Hadir di Cirebon

CIREBON, SC- Berbeda dengan waffle pada umumnya, croffle atau croissant waffle memiliki tekstur yang unik dan rasa yang manis. Karena, makanan yang satu ini menggunakan adonan croissant. Sehingga, tekstur wafflenya lebih garing, renyah, dan berlapis-lapis layaknya croissant.

Perpaduan croissant dan waffle ini sedang hits di kalangan pecinta kuliner. Croffle yang pertama kali dipadukan oleh seorang koki asal Dublin, Louise Lennox ini juga hadir di Kabupaten Cirebon, tepatnya di Jalan Pecilon Indah, Kelurahan Sutawinangun, Kecamatan Kedawung.

Berbeda dengan croffle pada umumnya, croffle milik Tantri Khansa Cake & Cookies ini menggunakan cocolan saus coklat atau matcha dan disajikan secara sederhana. Bahkan, dengan taburan gula semut sebelum dipanggang menciptakan warna croffle sangat cantik dan beraroma manis. Tidak lupa, taburan bubuk kacang almond dan keju parmesan untuk aroma dan rasa gurih croffle.

“Berbeda dengan yang lain croffle saya ini, pakai taburan keju parmesan dan bubuk kacang almond. Pertama biar wangi, kedua biar rasanya pun lebih gurih,” jelas Tantri, kemarin.

Tidak sembarangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses pembuatan kudapan lezat ini. Seperti, saat proses pemanggangan harus menggunakan api sedang agar matang secara merata. Tidak terlalu lama, hanya sekitar lima menit saja, croffle pun siap untuk disantap.

“Kalau terlalu besar (api) khawatir gosong di luar mentah di dalam,” jelasnya.

BACA JUGA: IAIN Cirebon Miliki Potensi Besar, Dana Wakaf Bisa Dukung Transformasi ke BLU

Menu yang baru sepekan dipasarkan ini mendapat respons positif dari pecinta kuliner. Tantri mengaku, hanya dalam sepekan saja, sudah 65 boks croffle terjual.

“Semingguan kurang lebih, croffle sudah terjual kurang lebih 65an. Sedangkan untuk per hari, paling sedikit itu 10 boks. Paling banyak 25 boks,” bebernya.

Ramah di kantong, satu boks croffle isi 4 ini hanya dibandrol Rp25 ribu saja . Adapun untuk pemesanan atau detail produk di Instagram Khansa Cake & Cookies. (Sarrah/Job)

Comment