by

Produk ACC Binaan Disperindag Masuk Mal

KABUPATEN CIREBON, SC- Produk Kelompok Academia Craft Cirebon (ACC) binaan Disperdagin Kabupaten Cirebon, yang terdiri dari 12 Industri Kecil Menengah (IKM) berhasil masuk pasar supermarket Yogya Junction lewat program kerja sama Indonesia Menoreh.

Ketua Ekonomi Kreatif Kabupaten Cirebon, Gunawan, mengatakan, produk IKM yang telah dikembangkan lewat ACC di bawah Bidang Perindustrian yang telah masuk brand Souvenir Of Cirebon atau SOC, mendapat kesempatan mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan itu menurutnya berlangsung selama 20 hari.

“Saat ini dilanjutkan proses pemasaran, di bawah bidang perdagangan. Ditawarkan satu asosiasi yang punya program kerja sama dengan Yogya Junction yaitu Indonesia menoreh,” kata Gunawan, Selasa (12/10/2021).

Secara spesifik, produk IKM yang dikembangkan dan dipasarkan kali ini, menyasar produk souvenir khas Cirebon di antaranya produk jenis dompet, gantungan, wadah handsanitizer dan masih banyak lagi.

Masih kata Gunawan, untuk IKM yang ikut tergabung di dalamnya terdiri dari gerabah, kulit, rajut, kayu, rotan dan pernak pernik atau aksesoris. Dengan melewati peningkatan kualitas dan desain produk pada bidang Industri Disperdagin Kabupaten Cirebon, menjadi sebuah kebanggan tersendiri karena dapat dipasarkan di tempat yang berbeda.

“Kami bersyukur sekali bisa dijual di mal. Karena, terbiasa dijejer biasa ini merupakan suatu kebanggaan, dan meskipun pandemi penjualan produk yang dikembangkan ini diminati masyarakat,” ungkapnya, mewakili anggota ACC lainnya.

BACA JUGA: Seniman, Arsitektur dan Desainer Berekspresi lewat Media Tanah

Ia menyebutkan, bahwa kegiatan ini akan coba ditindaklanjuti kedepannya, sehingga keaktifan dapat terus bertahan dan justru meningkat.

“Sekarang sedang dicoba diagendakan. Semoga bisa lebih aktif dan bisa join bareng lagi dengan Yogya Junction,” pungkasnya. (Sarrah/Job)

Comment