by

Kota Cirebon Berupaya Menuju PPKM Level 1

CIREBON, SC- Meski Kota Cirebon sudah masuki pada PPKM Level 2 kasus penyebaran Covid-19, namun Pemerintah Kota Cirebon meminta kepada seluruh sektor masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, hal itu perlu ditekankan agar Kota Cirebon tidak kembali naik level PPKM. Pihaknya bahkan menginginkan Kota Cirebon segera turun  ke PPKM Level 1.

Dirinya mengakui, turun dari PPKM Level 2 ke Level 1 bukan suatu hal yang mudah. Sebab, pihaknya harus dapat mempertahankan stabilitas penyebaran Covid-19 dan memperluas jangkauan vaksinasi.

“Untuk menuju (PPKM) level 1 kami harus bisa mempertahankan penambahan kasus Covid-19, stabilitas kasus ini sangat baik, yang terkonfirmasi setiap hari tidak melebihi dari lima kasus,” kata Agus, Senin (25/10/2021).

Kalau dilihat dari parameter, menurut Agus, kasus positif di bawah lima dengan tingkat kematian di bawah lima atau nol, kategori PPKM level 2 masih aman.

“Itu yang kita jaga, selain testing, tracing dan treament terus kita lakukan,” kata pria yang juga menjabat Sekda Kota Cirebon itu.

BACA JUGA: Warga Mulai Abaikan Prokes

Salah satu upaya yang dilakukan, menurut Agus adalah, selama dua hari ini, Pemkot Cirebon melakukan uji petik pada siswa yang telah selama dua bulan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di masing-masing sekolah.

“Kami tes secara acak atau random, ini untuk mendeteksi adanya penyebaran (Covid-19). Kami harap tidak ada. Agar tidak naik level,” pungkasnya. (Surya)

Comment