by

Kuliah dan Berorganisasi

NOK Dermayu 2019, Diandra Mardiana Syabila merupakan seorang mahasiswi di Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. Wanita cantik ini mengambil Jurusan Psikologi di kampus setempat.

“Saya bahagia bisa diterima masuk perguruan tinggi negeri terkenal dan memilih program studi sesuai minat. Saya sangat menyukai Ilmu Psikologi,” tutur gadis yang hobi traveling dan membaca ini, Rabu (27/10/2021).

Dia pun begitu menikmati berbagai aktivitasnya di kampus. Tidaknya, belajar di dalam kelas, Diandara juga tergabung dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi dan TEDx di kampusnya.

Hal itu dilakukan untuk belajar leadership, mentalitas, serta pengembangan diri. Bahkan, Diandra juga memiliki keterampilan Bahasa Inggris dan public speaking.

BACA JUGA: Raih IPK 3,96, Yasmin Dinobatkan Mahasiswi Terbaik UMC

Sehingga, pembelajaran yang dijalaninya di kampus tidak hanya sebatas teori yang diajarkan di dalam kelas. Tetapi juga dalam tataran praktik yang didapatnya dari aktif berorganisi.

“Saya senang mendengarkan cerita dan membantu mencari solusi dari masalah teman. Saya tergerak atau tertarik mempelajari psikologi dan menyebarkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan mental,” ujar lulusan SMAN 1 Sindang, Indramayu itu. (Ril)

Comment