by

Operasi Simpatik Jaring Puluhan Kendaraan Overload

CIREBON, SC- Puluhan kendaraan overload atau over dimensi berhasil terjaring dalam Ops Simpatik yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon dan jajaran Satlantas Polresta Cirebon selama sepekan.

Operasi tersebut dilakukan untuk menertibkan kendaraan besar, muatan besar yang berpotensi membahayakan keselamatan. Untuk itu, ke depan operasi ini akan diintesifkan dan diterapkan sanksi tegas. Mengingat masih banyaknya kendaraan yang terjaring.

Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Kabupaten Cirebon, Edi Suzendi mengatakan, masih banyaknya ditemukan kendaraan beresiko menimbulkan kecelakaan tersebut, yaitu kondisi ban yang sudah tidak layak.

“Banyak kendaraan yang tidak memenuhi standar. Bahkan ada kendaraan barang yang nekat membawa penumpang. Seperti mobil pick up bermuatan penuh hasil pertanian bawang yang di atasnya juga terdapat banyak orang. Hal ini sangat membahayakan keselamatan, sehingga petugas memberikan sanksi tegas kepada para pengendara yang melanggar,” katanya, Rabu (27/10/2021).

BACA JUGA: Manusia Silver Menjamur, Dr Jessica: Alergi Paling Bahaya Bisa Merenggut Nyawa

Operasi tersebut digelar di beberapa titik, dari wilayah Cirebon Timur, Dukupuntang, Plumbon, dan Palimanan. Pascakegiatan ini pun, lanjut Edi, pihaknya akan melakukan evaluasi bersama pihak kepolisian.

“Karena masih banyaknya pengendara yang belum memerhatikan kondisi kendaraan, baik pengendara truk besar, kendaraan roda dua, dan lainnya. Maka akan ada evaluasi selama beberapa hari terakhir ini,” tutupnya. (Sarrah/Job)

Comment