by

Insan Muda Demokrasi Indonesia Gelar Donor Darah

KABUPATEN CIREBON, SC- Insan Muda Demokrasi Indonesia (IMDI) Kabupaten Cirebon bersama Palang Merah Indonesia dan Pemdes Kedungdawa, Kecamatan Kedawung, menggelar donor darah di aula desa setempat, Kamis (28/10/2021).

Ketua IMDI Kabupaten Cirebon, Neneng Elena Setiasih, mengatakan, kegiatan itu digelar dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93. Tujuannya, lanjut Neneng, selain untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda juga untuk membantu masyarakat.

“Donor darah ini kan penting dan berguna sekali, bisa menyehatkan tubuh kita sekaligus bermanfaat menolong mereka yang membutuhkan darah,” kata Neneng kepada Suara Cirebon.

Menurut Neneng, jika dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya, donor darah sangat bermanfaat. Kegiatan itu juga sekaligus memperkenalkan IMDI hadir untuk membantu masyarakat dan memajukan desa-desa melalui kegiatan sosial.

“Kami dari IMDI sudah banyak kegiatan kemanusiaan yang sudah kami lakukan seperti bagi-bagi sembako, memberikan kursi roda dan masih banyak lagi. Kami selalu rutin mengadakan kegiatan kemanusiaan sejak setahun yang lalu, mudah-mudahan dengan kegiatan kemanusiaan yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi semua masyarakat,” katanya.

Pihaknya berharap masyarakat di kabupaten Cirebon ini lebih sejahtera. IMDI, lanjut Neneng, hanya bisa membantu melalui hal-hal posited.

“Kami mengajak para muda-mudi yang ada di kabupaten Cirebon ini jangan diam, apa yang bisa kita lakukan saat ini hayo kita lakukan,” ujarnya.

Pihaknya melihat peran pemuda masih kurang efektif, sehingga kedepan berencana akan bekerja sama dengan Karang Taruna dan KNPI untuk mempersatukan para muda-mudi yang ada di kabupaten Cirebon.

“Saya berharap para pemuda dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ada di Kabupaten Cirebon mempunyai insiatif untuk mengadakan kegiatan yang bersifat kegotongroyongan yang bersifat membangun,” tegasnya.

BACA JUGA: Manusia Silver Menjamur, Dr Jessica: Alergi Paling Bahaya Bisa Merenggut Nyawa

Sementara itu, Camat Kedawung, Teguh Supriyadi mengatakan, sebagai camat sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan IMDI.

“Karena darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan kita untuk menyumbangkan darah melalui donor dapat menyelamatkan satu kehidupan bahkan beberapa nyawa sekaligus. Saya mengajak dan mengimbau masyarakat agar bisa mendonorkan darahnya selain untuk kesehatan pendonor darah kita juga bisa membantu menyelamatkan nyawa orang lain,” katanya.  (Vicky)

Comment