by

Melalui Binluh, Satbinmas Antisipasi Geng Motor

KABUPATEN CIREBON, SC- Jajaran Satbinmas Polresta Cirebon menggelar pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang maraknya geng motor di wilayah hukum Polresta Cirebon. Binluh tersebut dilaksanakan kepada berbagai elemen masyarakat.a

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kasat Binmas, Kompol Tri Silayanto, mengatakan, binluh kali ini dilaksanakan di tiga lokasi yakni di SMK Al Musyawirin, Taman PKK Sumber dan Balai Desa Kaliwulu.

“Bentuknya juga berbeda-beda di setiap lokasinya. Misalnya, pembinaan dan penyuluhan terhadap guru SMK Al Musyawirin tentang antisipasi siswa untuk tidak ikut serta dengan geng motor,” ujar Tri.

Sementara pembinaan dan penyuluhan di Balai Desa Kaliwulu diberikan kepada perangkat desa tentang antisipasi maraknya tindakan anarkis yang dilakukan geng motor.

“Harapannya, aparat mampu mengambil tindakan supaya warga tidak resah ataupun panik,” katanya.

BACA JUGA: Polisi Beri Helm, Masker, dan Uang Tunai

Pembinaan dan penyuluhan juga diberikan kepada Seksi Humas Klub Motor XTC, Arash dan 4 anggota lainnya.

“Tujuannya, agar mereka tidak ikut serta atau terlibat tindak anarkis geng motor yang meresahkan warga. Kami juga mendata dan mengecek kartu anggota klub motor XTC. Bahkan, termasuk memberikan imbauan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Cirebon,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakasat Binmas Polresta Cirebon, AKP H. Sanawi, didampingi Kanit Bin Polmas, AKP Abdullah dan KBO Sat Binmas, IPDA Siti Juhariah beserta dua anggota Satbinmas Polresta Cirebon. (Vicky)

Comment