by

Vaksinasi di Megu Gede Lampaui Target

KABUPATEN CIREBON, SC- Ditargetkan 250 masyarakat Desa Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten menjalani vaksinasi yang dilaksanakan di balai desa setempat, Kamis (11/11/2021).

Kuwu Megu Gede, Iman Fitriyadi menyebutkan, banyak masyarakat desa setempat yang antusias menjadi peserta dalam kegiatan tersebut. Hal ini membuktikan, masyarakat Desa Megu Gede semakin menyadari pentingnya divaksin.

“Masyarakat di lingkungan wilayah Desa Megu Gede mulai menyadari betapa pentingnya vaksinasi. Ini untuk membentuk herd imunity, salah satu cara yang dilakukan adalah menggenjot vaksinasi,” kata Kuwu Iman di sela-sela kegiatan vaksinasi tersebut.

Selain itu, menurut dia, vaksinasi ini juga sebagai upaya mencegah penularan, meminimalisir penyebaran, dan meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus tersebut.

“Alhamdulilah melebihi dari target. Ini membuktikan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini. Ketika dibuka pendaftaran langsung membludak. Warga di lingkungan Desa Megu Gede sangat antusiasm dan Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar,” ujar kuwu.

Vaksinasi ini, Kuwu Iman memaparkan, untuk anak usia 12 tahun, usia produktif, ibu hamil dan menyusui, serta lansia. Berbagai upaya, kata dia, terus dilakukan Pemerintah Desa Megu Gede untuk melindungi warga dari paparan Covid-19.

“Warga yang sudah divaksin di Desa Megu Gede dari hari ke hari terus mengalami peningkatan. Alhamdulillah mereka juga taat menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian guna mencegah terpapar Covid-19,” katanya.

BACA JUGA: Kecamatan Klangenan Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Dalam kesempatan ini, Kuwu Iman berpesan, kendati sudah divaksin, mereka harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Minimal, dia menambahkan, dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami Pemerintah Desa Megu Gede mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Puskesmas Karangsari dan masyarakat yang ikut vaksinasi dibalai desa. Mari kita bersama sama saling mengingatkan untuk melaksanakan anjuran pemerintah terkati vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (Vicky)

Comment