by

Jelang Nataru Pintu Masuk Kota Cirebon Diperketat

KOTA CIREBON, SC- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Cirebon akan melakukan pengetatan mobilitas masyarakat.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Cirebon, H Agus Mulyadi mengatakan, rencana pengetatan malam Nataru ini bagian upaya dari Pemkot menekan angka penyebaran Covid-19.

Karena saat ini Kota Cirebon masuk kategori status PPKM level 1 penyebaran Covid-19.  Agus mengaku tidak ingin kasus aktif Covid-19 di Kota Cirebon kembali naik.

“Menjelang Nataru kami rencana melakukan pengetatan mobilitas masyarakat di pintu masuk Kota Cirebon atau perbatasan,” kata Agus, Rabu (17/11/2021).

Di perbatasan, lanjut Agus, akan dilakukan pemeriksaan di luar Aglomerasi Cirebon, seperti pemeriksaan kartu vaksin atau rapid antigen yang menunjukkan negatif.

“Bagi yang belum divaksin akan kita siapkan di beberapa titik tertentu vaksinasi di tempat,” kata Agus.

Mengenai rencana ini, lanjut Agus, Pemkot Cirebon sudah Koordinasi dengan Polres Cirebon Kota, termasuk Dishub. Secara prinsip Pemkot Cirebon pun sudah siap menggelar pengetatan.

BACA JUGA: Wakil Walikota Cirebon: Pertahankan Status PPKM Level 1

Adapun tempat pengetatan ini, di antaranya, dari arah timur di Jalan Kalijaga, sementara dari arah barat, di perbatasan Kedawung, Talun dan Ciperna.

“Pengetatan di Krucuk, Kalijaga, Kedawung, Penggung, sama perbatasan Kota Cirebon dan Sumber. Antara empat atau lima pintu masuk yang akan kita terapkan pengetatan,” tandasnya. (Surya)

Comment