by

Pria Bergelar Doktor Terpilih Jadi Kuwu Keduanan

KEINGINAN menjadi kuwu tidak hanya datang dari masyarakat dengan pendidikan terbatas, meski undang-undang mensyaratkan pendidikan terendah untuk calon kuwu adalah SMP atau sederajat.

Seperti perjuangan yang dilakukan calon Kuwu Keduanan, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Sanusi. Pria yang memiliki gelar Doktor ini terpilih menjadi Kuwu Keduanan mengungguli dua kandidat lainnya, pada pemilihan kuwu (Pilwu) serentak, Minggu (21/11/2021) lalu. 

Dari hasil perolehan suara, Sanusi berhasil unggul dari lawan-lawannya dengan mengumpulkan 1.918 suara. Sementara, rivalnya Sutarno hanya mengumpulkan 765 suara dan Rusnandi yang hanya mengumpulkan 250 suara.

Dari 10 TPS yang disediakan oleh PPS, Sanusi yang mendapatkan nomer urut 2 ini berhasil sapu bersih di semua TPS.

Camat Depok, Sund Dewi, membenarkan, kalau hasil Pilwu serentak di Desa Keduanan dimenangkan calon kuwu nomor urut 2, Dr. Sanusi, M. Pd.

“Ia betul kebetulan ada yang lulusan S3 dengan gelar Doktor,” kata Sund Dewi, saat dikonfirmasi lewat saluran telefonnya, Kamis (24/11/2021).

BACA JUGA: Becak Kuwu Terpilih Bakal Dijadikan Monumen, Ditempatkan di Depan Kantor Desa Jungjang

Dengan status pendidikan kuwu terpilih yang tinggi tersebut, Sund Dewi berharap ada sisi positif khususnya untuk kemajuan Desa Keduanan dan Kecamatan Depok, baik dalam bidang pemerintahan desa, kecamatan, pendidikan maupun lainnya.

“Semoga saja bisa membawa perubahan positif tidak hanya untuk Keduanan, tapi untuk Kecamatan Depok pada khususnya dan Kabupaten Cirebon pada umumnya,” pungkasnya. (Sarrah/job)

Comment

News Feed