by

PMI Kota Cirebon Kirim Bantuan ke Lumajang

KOTA CIREBON, SC- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon  mengirimkan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, yang saat ini berada di pengungsian. Tak hanya bantuan kebutuhan pokok, PMI juga mengerahkan relawan untuk membantu penyaluran bantuan tersebut. 

Bantuan hasil kerja sama PMI dengan Pemerintah Kota Cirebon itu berupa sembako dan uang senilai Rp35 juta. Pengiriman bantuan langsung dilepas langsung, Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati didampingi Sekda Kota Cirebon, H Agus Mulyadi di Balaikota Cirebon, Rabu (22/12/2021).

Eti mengaku sangat mengapresiasi kepedulian PMI terhadap sesama yang selalu aktif dalam segala kegiatan kemanusiaan dan sosial.

“Saya mengapresiasi usaha PMI Kota Cirebon membantu korban erupsi Gunung Semeru, semoga bantuan kemanusiaan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di sana,” kata Eti.

Menurut Eti, Pemkot Cirebon merasa terbantu dengan PMI yang sudah menjadi motor penggerak kemanusiaan. Sehingga menjadi kebanggaan Pemkot Cirebon.

“Bismillah apa yang dikerjakan oleh teman-teman PMI menjadi amal kebaikan, selamat sampai tujuan,” kata Eti sambil melepaskan satu armada truk dari TNI yang berisikan sembako dan beberapa relawan PMI.

Ketua PMI Kota Cirebon, H. Muhammad Edial Sanif, mengatakan, bantuan sembako dan uang tunai yang dikirimkan langsung merupakan hasil pengumpulan dari masyarakat yang datang langsung ke posko PMI.

“Ini wujud peduli kasih kita kepada sesama manusia. Masyarakat Kota Cirebon begitu peduli dalam waktu yang singkat sekali mereka ber-ramai-ramai memberikan bantuan ke posko PMI Kota Cirebon,” kata Edial.

BACA JUGA: BAZNas Kabupaten Cirebon Sudah Salurkan Bantuan Rp14 M

Pria yang merupakan dokter spesialis jantung itu tak lupa menghaturkan terima kasih kepada Pemkot Cirebon yang terus memberikan dukungan segala kegiatan di PMI Kota Cirebon. 

“Apa yang dilakukan PMI ini wujud daripada kegiatan Pemerintah Kota Cirebon. Saya sebagai Ketua PMI sangat berterima kasih kepada Pemkot Cirebon yang selalu memberikan dukungan kepada kami,” pungkasnya. (Surya)

Comment