by

Bupati Imron KLaim Tim Berhasil Pikat Investor

KABUPATEN CIREBON, SC- Bupati Cirebon, H Imron MAg menyebut, Kabupaten Cirebon sudah mempunyai daya tarik bagi para investor. Beberapa investor bahkan sudah berancang-ancang menginvestasikan dananya di Kabupaten Cirebon. Itu artinya, tim percepatan investasi daerah yang dibentuk sekitar dua bulan yang lalu sudah bergerak menarik para investor ke Kabupaten Cirebon.

“Ada sebagian yang sudah ada tindak lanjut dan ada (investor, red) yang masih pikir-pikir. Tapi intinya Kabupaten Cirebon sudah menarik minat investor,” ujar Imron, Rabu (12/1/2021).

Sesuai tujuannya, kata Imron, tim percepatan investasi memang dibentuk agar Kabupaten Cirebon dilirik oleh para investor. Hal itu dilakukan sebagai upaya Pemkab Cirebon dalam memajukan pembangunan yang pada gilirannya akan berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Pengembangan Wisata Kota Tua Jamblang Terkendala 3A dan Akses

Sebab di era keterbukaan seperti sekarang, persaingan antardaerah dalam mencuri perhatian para investor sangat ketat. Menurut Imron, dengan dibentuknya tim percepatan investasi ini, para investor dan masyarakati bisa mengetahui kondisi Kabupaten Cirebon saat ini. Yakni Kabupaten Cirebon yang layak dan mudah untuk berinvestasi.

“Tim ini untuk memberikan informasi bahwa Kabupaten Cirebon layak dan mudah untuk berinvestasi,” kata Imron.

Ia menerangkan, ada beberapa investor lainnya yang sudah berkoordinasi dan bertemu langsung, kemudian meminta paparan dari tim percepatan investasi. Hanya saja, mereka juga ada yang masih butuh penjelasan dan paparan dari tim terkait “iklim” dan hal-hal lainnya ketika memulai bisnis di Kabupaten Cirebon.

“Tinggal tindaklanjutnya, mungkin mereka berpikir dulu, karena investor kan berhitung untung rugi juga,” kata Imron.

Kendati demikian, Imron meyakini bahwa Kabupaten Cirebon akan menjadi pilihan utama para investor menancapkan kuku bisnisnya. Terlebih, Kabupaten Cirebon diuntungkan dengan kondisi geografis yang memudahkan mereka dari sisi aksesibilitas, terutama wilayah timur.

BACA JUGA: Bupati Cirebon, Imron: Pasar Mertapada Kulon Astanajapura Bisa Jadi Percontohan

Ditambahkan Imron, wilayah timur Kabupaten Cirebon banyak dilirik investor karena kemudahan akses, utamanya akses jalan tol.

“Banyak yang melirik Cirebon Timur karena aksesnya lebih mudah, baik dari Jakarta, Bandung sampai daerah-daerah di Jawa Tengah itu karena aksesnya gampang, jalan tol-nya banyak,” paparnya.

Karena itu, imbuh Imron, Pemkab Cirebon juga bakal membantu para investor yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Cirebon dari sisi proses perizinannya. (Islah)

Comment