by

Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

KOTA CIREBON, SC- Kapolres Cirebon Kota melalui Kapolsek Kedawung memerintahkan personel Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polres Cirebon Kota, Aipda M. Sonny untuk melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang dilaksanakan sekolah-sekolah di Desa Binaan, Kamis (13/01/2022).

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di SD Qiraati Shidqil Amal. Dalam kegiatan vaksinasi itu, anak-anak didampingi kepala sekolah, guru pengajar serta wali murid.

Menurut Kapolsek Kedawung Polres Cirebon Kota, Kompol H. Suwitno menuturkan, giat vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya kepada anak-anak.

BACA JUGA: Komisi III DPRD Kota Cirebon Tanyakan Progres Vaksinasi Covid-19

“Giat vaksinasi berjalan lancar dan terima kasih kepada pihak sekolah atas dukungan dan kerja samanya,” kata Suwitno.

Menurutny, pihak sekolah dan wali murid sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini.

“Mereka berharap dengan kegiatan vaksinasi ini anak-anak dapat terhindar dari penularan virus Corona (Covid-19) dalam mempersiapkan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka,” katanya.

Adapun petugas vaksinator dalam kegiatan ini adalah tim tenaga kesehatan (nakes) dari Dokkes Polri serta didampingi anggota Bhabinkamtibmas desa binaan masing-masing.

BACA JUGA: Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi: Vaksinasi Booster Covid-19 Tunggu Regulasi

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, petugas Bhabinkamtibmas mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta tetap menjaga kesehatan tubuh. (Surya)

Comment