by

Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi, DPC IMDI Kabupaten Cirebon Siap Jadi Wadah Kaum Milenial Capai Cita-cita

Dewan Pimpinan Pusat Insan Muda Demokrat Indonesia (DPP IMDI) menggelar silaturahmi dan konsolidasi bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Wilayah III Cirebon, di salah satu kafe di kawasan Stadion Bima, Jumat (14/1/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Merajut Kebhinekaan Indonesia, Bersama Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit” itu dihadiri Plt Ketua Umum DPP IMDI Harti Hartijah, Wasekjen Budi Kosasih, Bendum Eko Cahyo Wibowo, Wabendum Medi, Dewan Pembina Kriss Mandalina, Direktur Executive Yani dan Bakomstra Nyimas Danira, serta BPJU Olive.

Turut hadir Ketua DPD Jabar, Irwan Koesdradjat dan Sekretaris DPD Jabar IMDI Aldo, Ketua DPC IMDI Kabupaten Cirebon, Neneng Elena Setiasih dan ketua PDC IMDI Kota Cirebon serta DPC Indramayu.

BACA JUGA:

Plt Ketua Umum DPP IMDI, Harti Hartijah melalui Bendahara Umum, Eko Cahyo Wibowo mengatakan, kegiatan konsolidasi tersebut dimaksudkan agar jalinan persaudaraan antara DPP IMDI dengan para pengurus DPC khususnya DPC Kota dan Kabupaten Cirebon serta Indramayu makin kuat.

“Dengan silaturahmi ini kita akan makin mengenal satu sama lainnya, sehingga persaudaraan makin kuat. Selain itu, kami juga memberikan arahan untuk membentuk DPC-DPC IMDI dengan cepat dan sasaran utama kami para anak muda. Namanya juga kan Insan Muda Indonesia jadi kepengurusan DPD DPC itu harus banyak anak mudanya,” kata Eko kepada Suara Cirebon.

Selaku pengurus DPP, pihaknya akan mengunjungi setiap daerah di Indonesia untuk makin menguatkan organisasi.

“Yang baru terbentuk dan akan terbentuk pasti akan kami kunjungi, supaya mereka juga bisa mengenal ketua DPD masing-masing dan kita juga bisa mengenal langsung ketua DPC setiap daerah,” ujarnya.

BACA JUGA: Lahan Relokasi Batu Alam di Dukupuntang Ditanami Palawija, Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, Mahmud Jawa: Bukan Perkara Besar

Pihaknya berharap, ke depan IMDI menjadi besar di setiap daerah dan dapat menjadi wadah bagi kaum milenial dalam berkreasi dan berinovasi.

“Saya ingin kedepannya anak-anak milenial itu mau ikut bergabung dengan IMDI, harus bisa menjaring kaum milenial, karena anak-anak muda ini banyak yang smart dan penuh dengan inovasi-inovasi tetapi mereka terkadang tidak tahu harus kemana, maka dari itu IMDI siap menjadi wadah anak-anak milenial untuk mencapai keinginan dari mereka,” katanya.

Mewakili ketua umum, pihaknya berpesan kepada DPC-DPC IMDI agar bisa merekrut anak-anak muda ke arah yang positif seperti dalam bidang olahraga lomba voli, sepakbola, basket dan lainnya.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Ismiyatul Fatihiyah Yusuf: Penyandang Disabilitas Kerap Terlupakan

Sementara itu, Ketua DPC Kabupaten Cirebon, Neneng Elena Setiasih S.Pd., M.Pd mengatakan, melalui kegiatan itu diharapkan kepengurusan DPC di Wilayah III Cirebon jadi lebih saling mengenal.

“Kita membentuk kepengurusan antara Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Indramayu. Sesuai arahan dari ketua umum, kami diminta merekrut para milenial untuk ke arah yang lebih baik lagi,” kata Neneng.

Pihaknya optimistis mampu mewujudkan harapan DPP IMDI, dimana keberadaan IMDI tidak ingin hanya sekadar menjadi pelengkap penderita, tepai betul-betul mampu berperan aktif di masayarakat baik  di bidang sosial, ekonomi, pemberdayaan dan lainnya.

“Untuk bisa mewujudkan harapan tersebut, kita sudah mempunyai banyak program seperti kemanusiaan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan insyaallah kami juga akan mengadakan program santunan dan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Jadi Syarat Masuk Organisasi Profesi Wartawan, 12 Jurnalis Kabupaten Cirebon Ikuti OKK PWI

Khusus untuk kegiatan generasi muda, pihaknya akan mengadakan sejumlah even olahraga, seperti turnamen bola voli dan lainnya.

“Kebetulan di pusat (DPP, red) ada wadah turnamen bola voli dan tentunya kita dari DPC Kabupaten Cirebon akan membina dan kita latih tim IMDI ini,” katanya.

Diakui Neneng, diperlukan dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat agar program-program IMDI dapat berjalan sesuai rencana.

BACA JUGA: PC Ikhwan KHAS Doakan Said Aqil Kembali Pimpin PBNU

“Saya menginginkan semua anggota IMDI aktif baik di desa maupun kecamatan masing-masing, harus ikut andil di setiap acara di manapun jangan hanya berbicara dan berdiam diri saja tetapi kita harus bergerak, semua harus kompak dan solid, baik yang muda milenial atau pun yang sudah berumur agar bisa membesarkan IMDI, karena semboyan kita di antaranya ‘Muda adalah Kekuatan Tua adalah Motivator’,” pungkasnya. (Vicky)

Comment