by

175 Warga Gamel Divaksin Covid-19

KABUPATEN CIREBON, SC- Sebanyak 175 warga Desa Gamel, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon menerima vaksinasi tahap pertama dan kedua yang diadakan oleh pihak Puskesmas Pangkalan dalam kegiatan yang berlangsung di aula desa setempat.

Kuwu Gamel, Abdul Ghani mengapresiasi langkah pemerintah pusat dan Kabupaten Cirebon yang melakukan upaya vaksinasi covid-19 hingga ke tingkat desa, hal itu agar pencegahan penyebaran Covid-19 bisa dilakukan hingga pelosok-pelosok desa.

“Alhamdulilah antusias warga kami sangat bagus untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini walaupun sebelumnya banyak juga pandangan dari masyarakat yang kurang positif tentang vaksinasi karena mendengar berita-berita hoaks,” terang Kuwu Abdul Ghani, Kamis (20/1).

Dijelaskan, antusiasme warga terlihat dari jumlah peserta vaksinasi yang mencapai 175 warga karena sebelum adanya kegiatan vaksinasi pihaknya sudah berkordinasi dengan Kadus, RT, RW untuk menyosialisasikan kepada warga.

BACA JUGA: Boboiboy Hingga Transformers Hibur Anak-anak di Kota Cirebon Jalani Vaksinasi

Vaksinasi Covid-19 ini, lanjut dia, merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19 agar tidak tertular. Namun, jangan lupa untuk selalu menaati dan mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M-nya, diharapkan dengan vaksinasi Covid-19 masyarakat Desa Gamel selalu dalam keadaan sehat.

“Kami Pemdes Gamel dan semua unsurnya turun tangan langsung untuk membantu pemerintah termasuk pemerintah Kabupaten Cirebon dalam menyuksekan program percepatan vaksinasi ini,” pungkasnya.(Vicky/Narsita)

Comment