by

Jalan Poros Desa Babakan Gebang Terendam Banjir

KABUPATEN CIREBON, SC– Hujan dengan intensitas sedang yang turun di wilayah Kecamatan Babakan, mengakibatkan jalan poros desa penghubung antara Desa Babakan Gebang menuju Desa Serang Wetan Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, terendam banjir, Senin (21/2/22).

Tokoh pemuda desa setempat, Sandy, menyampaikan  banjir yang merendam jalan poros desa tersebut berada di Blok Daun, Desa Babakan Gebang, dikarenakan hujan yang lebat turun pada pukul 16.00 WIB.

Menurutnya, banjir disebabkan adanya saluran tersier yang berada di Blok Bangong tersumbat lumpur dan sampah. Ia menyebut, banjir tidak hanya merendam jalan tapi juga meluas hingga ke permukiman penduduk.

BACA JUGA: Usung Konsep Eco Entrepreneurship, Kampung E3 Desa Durajaya Diresmikan

“Kebetulan saya ada urusan dan melewati jalan ini, eh pas lewat jalan sudah banjir,” kata Sandy kepada Suara Cirebon, melalui sambungan selulernya.  

Dikatakannya, banjir di lokasi tersebut, sudah menjadi hal yang rutin terjadi setiap hujan besar turun. Bahkan, tidak sedikit pengendara motor yang mengalami mogok, dikarena mesin terendam.

“Parahnya lagi kondisi jalan banyak yang rusak,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, saluran tersier di Blok Daun, Desa Babakan Gebang yang sudah ada semenjak dulu, kondisinya mengalami pendangkalan dan tertutup sampah. Hal itu berdampak saat hujan saluran meluap menggenangi jalan dan permukiman sekitar.

BACA JUGA: Kasus Penggelapan Pajak DD segera Dilimpahkan ke Pidsus, Kajari: Tak Ada Aturan Cash Back Pajak

“Saluran itu nyatanya ada dua gorong gorong, satunya itu persis ada di bawah gorong gorong yang sekarang, dan keduanya dipenuhi lumpur dan sampah jadi saluran tersebut macet,” ujar Sueb, warga setempat. (Baim)

Comment