by

Desa Astapada Lantik Sejumlah Perangkat

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintahan Desa (Pemdes) Astapada, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon, melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa di kantor desa setempat, Selasa (22/2/2022).

Kuwu Astapada, Komala mengatakan, pengangkatan perangkat baru dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Sebagai abdi negara dan juga pelayan masyarakat, perangkat desa harus mampu bersinergi dengan perangkat yang sudah ada dan bekerja sama dalam mewujudan Astapada menjadi desa yang maju,” kata Komala.

BACA JUGA: Kasus Penggelapan Pajak DD segera Dilimpahkan ke Pidsus, Kajari: Tak Ada Aturan Cash Back Pajak

Komala mewanti-wanti para perangkat desa yang baru dilantik itu agar dapat menjaga amanah dan menjalankan dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya masing-masing.

“Perangkat desa harus dapat menjaga amanah dan kepercayaan serta memahami akan tukposinya sebagai aparat desa dan siap menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya serta tidak menyalahi perundang-undangan yang ada,” katanya.

Pantauan Suara Cirebon di lapangan, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Kegiatan tersebut diadakan secara singkat namun khidmat.

BACA JUGA: Nurhayati Tempuh Praperadilan, Sesalkan Kejaksaan dan Kepolisan Saling Lempar Tanggung Jawab

Turut hadir unsur Muspika Kecamatan Tengah Tani serta perangkat desa dan lembaga desa, tokoh masyarakat, Babhinkabtimas dan Babinsa Astapada, tokoh agama juga kerabat dari perangkat yang baru dilantik.

Sementara itu, Camat Tengah Tani, Hardomo dalam sambutannya berpesan kepada perangkat yang baru dilantik agar dapat bergandengan tangan dan menyatukan tekad bersama membangun Desa Astapada menjadi desa yang sejahtera.

Selain itu juga untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mendukung program kerja kuwu. Para perangkat ini pun diminta untuk dapat meningkatkan kualitas dan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

BACA JUGA: Lama Tersimpan Jadi Barang Bukti Korupsi, CPPD Kabupaten Cirebon Disalurkan Tunggu Hasil Uji Laboratorium

“Tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, jaga kepercayaan jangan kecewakan masyarakat agar dapat membangun kerja sama dan bersinergi. Jalin komunikasi yang baik dengan unsur Muspika Kecamatan Tengah Tani, instansi terkait, lembaga desa dan tentunya masyarakat Astapada itu sendiri,” ujar Hardomo. (Vicky)

Comment