by

Perangkat Desa Waruroyom Dilantik

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintahan Desa (Pemdes) Waruroyom, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, menggelar pelantikan 10 perangkat desa, Selasa (15/3/2022).

Prosesi pelatikan itu disaksikan unsur Forkopimcam Depok, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga setempat.

Kuwu Waruroyom, Wardija mengatakan, pelantikan perangkat ini untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bidang administrasi kependudukan.

“Karena pelayanan bidang kependudukan ini kan salah satu tugas utama pemdes. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” kata Wardija kepada Suara Cirebon, usai pelantikan.

BACA JUGA: Gotas Sentil Pokir Dewan, Minta Wakil Rakyat Tidak Bawa Rekanan Garap Proyek

Selain sebagai ujung tombak dalam pembangunan berbagai bidang, menurut Wardija, perangkat desa harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Jalannya roda pemerintahan desa tidak lepas dari peran serta seluruh elemen, baik perangkat beserta lembaga desa dan yang tak kalah penting dukungan dan peran aktif masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Menurut Wardija, diperlukan sinergitas semua pihak, termasuk bimbingan dan arahan dari Muspika khususnya bagi perangkat yang baru dilantik.

“Bimbingan kami perlukan tujuannya demi meminimalisasi kesalahan baik dalam pembuatan laporan keuangan desa maupun hal-hal yang berkenaan dengan pengambilan kebijakan,” ujarnya.

BACA JUGA: Butuh Bantuan, Bawaslu Kabupaten Cirebon Belum Miliki Kantor Permanen dan Mobil Operasional hanya Punya Satu

Pihaknya berharap, perangkat desa yang baru dilantik dapat bekerja maksimal dan penuh tanggung jawab, menjaga amanat dan bisa bersinergi dengan semua pihak termasuk perangkat desa lama.

“Jangan malu untuk bertanya, kalau belum paham akan tukposinya silakan tanya dan bagi perangkat desa yang lama agar membimbing perangkat yang baru, bangun kerja sama yang baik agar membawa Waruroyom menjadi desa yang lebih baik lagi. Terakhir, banyak-banyak belajar tentang peraturan dan undang-undang yang mengatur hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan,” pungkasnya. (Vicky)

Comment