by

BKKBN Jabar dan IPKB Bangun Sinergi Baru

BANDUNG, SC- Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Wahidin menilai kehadiran Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) sebagai salah satu mitra BKKBN memiliki arti penting bagi upaya percepatan penurunan stunting maupun program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga Kencana) pada umumnya.

Demikian disampaikan Wahidin ketika melakukan pertemuan dengan para pengurus IPKB Provinsi Jawa Barat di Kantor Perwakilan BKKBN Jawa Barat di Jalan Suropati, Bandung, Kamis (17/3/2022).

Menurut Wahidin, IPKB yang nota bene tempat berhimpunnya para jurnalis dan penulis Bangga Kencana merupakan ujung tombak penyebarluasan informasi kepada khalayak. Pada saat yang sama, IPKB juga bisa menjalankan fungsi-fungsi advokasi kepada segenap pemangku kepentingan.

BACA JUGA: Bupati Cirebon Akui Kasus Stunting Masih Tinggi

“Ini bulan ke-13 saya di Jawa Barat. Mohon maaf baru hari ini kita bisa bertemu langsung. Saya meyakini IPKB bisa menjadi salah satu pilar kekuatan BKKBN dalam upaya mempercepat penurunan stunting di Jawa Barat maupun program lainnya. Saya berharap IPKB dan BKKBN bisa terus bersinergi,” papar  Wahidin.

Pria yang mengawali karirnya dari Petugas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PPLKB) dan sempat memimpin Humas BKKBN Pusat ini berjanji untuk mempertemukan IPKB dengan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi program Bangga Kencana se-Jawa Barat.

“Dengan begitu, sinergi baru BKKBN-IPKB bukan hanya terjalin di tingkat provinsi, melainkan di seluruh kabupaten dan kota se-Jawa Barat,” tandas Wahidin.

BACA JUGA: Stunting Masih Jadi Ancaman

Di tempat yang sama, Sekretaris IPKB Jawa Barat Najip Hendra SP menyampaikan perkembangan terkini IPKB setelah meninggalnya Ketua IPKB Jawa Barat 2020-2025, H. Dadi Ruswandi pada 17 September 2021 lalu. Namun, Managing Editor Majalah Warta Kencana ini memastikan roda organisasi terus berputar sepeninggalannya almarhum.

Najip menyampaikan, Almarhum Haji Dadi mewarisi semangat dan pengabdian tulus para jurnalis kepada masyarakat, khususnya melalui program Bangga Kencana ini.

BACA JUGA: BKKBN Jabar Raih Banyak Prestasi

“Kami siap merawat spirit itu. Kami memahami kolaborasi membutuhkan cara-cara baru sesuai dinamika program maupun BKKBN sebagai organisasi pemerintah yang senantiasa bertransformasi. IPKB Jabar siap menjadi mitra strategis BKKBN,” tegasnya.***

Comment