by

SMPN 1 Kedawung Adakan Program Pagi Mengaji

KABUPATEN CIREBON, SC- SMPN 1 Kedawung Kabupaten Cirebon mengadakan program pagi mengaji siswa. Hal itu dimaksudkan dalam meningkatkan minat mengaji dan literasi membaca Alqur’an serta mendukung program pemerintah Maghrib mengaji.

Kepala SMPN 1 Kedawung, Hj. Yeni Suryani K, mengatakan, semenjak dipercaya memimpin SMPN 1 Kedawung bulan Oktober 2021 lalu, dirinya langsung membuat sejumlah gebrakan.

“Saya melihat program-program yang harus diangkat terutama penataan sarpras untuk kenyamanan guru dan siswa untuk belajar mengajar,” kata Yeni, Kamis (17/3/2022).

BACA JUGA: Senin Lusa, Bikin e-KTP Kabupaten Cirebon Bisa di Kecamatan

Dirinya memprogramkan pembentukan karakter anak-anak didiknya, karena Kedawung berada di perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon. Ia tidak ingin kemajuan teknologi mempengaruhi siswanya ke arah karakter yang salah.

“Saya ingin menata karakter siswa. Kita ingin siswa SMPN 1 Kedawung ini dapat mengaji karena berdasarkan analisis masih sebagian besar mengajinya belum baik,” tuturnya.

Selain siswa, pihaknya juga mengajak semua guru agar dapat mengaji. Karenanya, dirinya menerapkan pola belajar mengaji bersama.

BACA JUGA: Harga Daging Sapi Tinggi, Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon Minta Pemerintah Segera Atasi 

“Program sekolah mengaji ini bertujuan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak-anak. Selain diajarkan mengaji, mereka juga diajarkan cara beribadah dan lainnya. Kalau anak-anak sudah pandai mengaji selain mendukung program pemerintah itu juga untuk menjadi bekal di masa depan,” pungkasnya. (Vicky)

Comment