by

SDN 1 Astanamukti Dipastikan Bakal Rehab Tahun 2022 Ini

KABUPATEN CIREBON, SC- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon memastikan akan segera melihat langsung kondisi ruang kelas SD Negeri 1 Astanamukti, Kecamatan Pangenan yang saat dikabarkan dalam kondisi mengkhawatirkan.

Plt Kepala Disdik Kabupaten Cirebon, Ronianto mengatakan, dirinya akan secepatnya menerjunkan tim dari Sarpras Disdik untuk mengecek kondisi SDN 1 Astanamukti.

“Saya belum melihat langsung kesana, tapi akan kita cek dulu kondisinya karena kita belum tahu persis. Kita juga akan melihat berapa jumlah siswa di sana. Dalam waktu dekat saya akan tugaskan Sarpras untuk melihat kondisinya, secepatnya,” ujar Ronianto, Rabu (23/3/2022).

BACA JUGA: Ribuan Ruang Kelas di Kabupaten Cirebon Rusak, Tahun 2022 Disdik Rehab 308

Ia menjelaskan, pengecekan kondisi bangunan yang akan dilakukan oleh tim Sarpras Disdik Kabupaten Cirebon tersebut untuk memastikan ruang kelas yang digunakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam keadaan masih aman.

Namun, imbuh Ronianto, jika kondisi ruang kelas tidak memungkinkan atau membahayakan KBM, pihaknya bakal mencarikan tempat lain yang aman untuk digunakan belajar sampai SDN 1 Astanamukti selesai direhab.

“Memang sekarang kita sedang mengejar untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan rehabilitasi, kita nanti akan melihat kondisi SD (SDN 1 Astanamukti) tersebut apakah masih memungkinkan atau tidak,” kata Roni, sapaan akrab Ronianto.

BACA JUGA: Warga Losari, Gegesik, dan Gunungjati Sudah Bisa Bikin e-KTP di Kecamatan

Untuk pelaksanaan rehabilitasinya sendiri, Roni memastikan, akan dilakukan tahun 2022 ini bersama SD-SD lainnya yang mengalami kerusakan sama. Kalaupun rencana rehab SDN 1 Astanamukti tidak masuk ke dalam anggaran tahun 2022 ini, Roni akan mendorongnya masuk pada anggaran perubahan tahun 2022.

“Kalau misalnya tidak masuk pun kita akan coba untuk dimasukkan di anggaran perubahan 2022 ini,” tukas Roni.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Suara Cirebon, dari sejumlah ruangan yang ada di SDN 1 Astanamukti, hanya 3 ruangan saja yang digunakan KBM 150 murid di sekolah setempat. Ruangan itupun dengan kondisi yang mengalami berbagai kerusakan. (Islah)

Comment