by

Ada 11, Ini Daftar Lengkap Korban Tawuran Pelajar SMP di Cirebon, Satu Dilarikan ke RS Mitra Plumbon

CIREBON, SC- Puluhan pelajar SMP Palimanan dan SMP Dukupuntang terlibat tawuran setelah diserang 6 orang tidak dikenal, Sabtu (26/3/2022) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Jalan Raya Cikalahang, Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Akibat tawuran ini, salah satu korban harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Mitra Plumbon karena mengalami luka serius akibat bacokan senjata tajam.

BACA JUGA: Liar, Tawuran Pelajar SMP di Cirebon Berkejaran Sambil Bacok-bacokan

Kuwu Cikalahang, Oom Komarudin mengungkapkan, saat itu pelajar SMP tersebut menggunakan sepeda lalu berlarian saling kejar sambil bacok-bacokan hingga menuju ke salah satu objek wisata di wilayah setempat, yaitu Talagaremis.

“Mereka kejar-kejaran sampai melompat-lompat, ya kurang lebih 20-30 motor mah ada sih,” kata Oom saat dihubungi via telepon.

Seorang saksi berinisial ENSR menyebutkan, saat itu pelajar SMP di Palimanan yang berjumlah 43 siswa konvoi menggunakan sepeda motor menuju tempat wisata Panyaweuyan di Majalengka.

Setibanya rombongan di pertigaan jalan Desa Cikalahang, dari arah utara datang para pelaku sekitar 6 orang yang belum diketahui identitasnya dengan menggunakan 2 sepeda motor.

BACA JUGA: Diserang 6 Orang Misterius, Pelajar SMP Palimanan dan Dukupuntang Tawuran, 11 Siswa Jadi Korban

Pelaku tersebut lalu menyalakan kembang api dan mengarahkan ke rombongan SMP Palimanan dan SMP Dukupuntang.

Kemudian, saksi lainnya yang berinisial FA memaparkan, salah satu pelaku turun dari sepeda motor dan langsung membacok pelajar SMP dengan menggunakan celurit panjang.

Ada 11 siswa yang menjadi korban dalam tawuran pelajar tersebut. Korban berjatuhan dari kedua SMP yang terlibat tawuran ini. Para korban mengalami luka robek akibat bacokan celurit langsung dilarikan ke Puskesmas Dukupuntang dan rumah sakit terdekat.

Berikut nama 11 korban tawuran prlajar SMP di Desa Cikalahang, Kecamatan Dukuountang, Kabupaten Cirebon:

  1. KRT (14) warga Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon (mengalami luka bacok dipunggung)
     
  2. AG (14) warga Kecamatan Palimanan, Kabupatem Cirebon (mengalami luka bacok di tangan kiri)
     
  3. AF (15) warga Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon (mengalami luka robek di leher sebelah kiri)
     
  4. WDT (15) warga Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon (mengalami luka robek di bagian pinggang dirujuk ke rumah sakit).
     
  5. MZ (15) warga Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon (mengalami luka robek di pinggang sebelah kanan dirujuk ke rumah sakit.
     
  6. MCF (13) warga Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon (mengalami luka patah pergelangan tangan kiri dan lecet, luka robek tangan kiri)
     
  7. FNR (15) warga Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon (mengalami luka lecet tangan kiri dan lutut)
     
  8. SA (14) warga Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon (mengalami luka sobek di dagu akibat jatuh dan luka di lutut kaki kiri)
     
  9. BDM (14) warga Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon (mengalami luka sobek di punggung dan dilarikan ke RS Mitra Plumbon)
     
  10. MF (15) warga Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon (mengalami luka sobek di punggung rencana dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Plumbon)
     
  11. MSR (14) warga Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon (mengalami luka sobek pada telinga kiri, luka lecet di perut, kaki, tangan kiri, dan kanan.

Saat ini, para pelaku penyebab tawuran pelajar SMP Palimanan dan SMP Dukupuntang masih dalam penyelidikan dari pihak Polsek Dukupuntang. (Kirno)

Comment