by

Desa Budur Membangun dengan PADes

KABUPATEN CIREBON, SC- Bangunan kantor Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon yang telah diresmikan oleh Bupati Cirebon dan SKPD terkait menjadi kebanggaan bagi Pemdes maupun masyarakat setempat, karena memanfaatkan Pendapatan Asli Daerah (PADes)..

“Alhamdulilah ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami yang mana balai desa yang dibangun melalui anggaran PADes dengan menghabiskan dana sekitar enam ratus lima puluh juta rupiah kemudian juga dapat diresmikan langsung oleh Pak Bupati,” kata Kuwu Budur, Sandar Wiguna, Jumat (25/03).

Kuwu Wiguna berharap teman-teman kuwu se-Kecamatan Ciwaringin dapat termotivasi dengan adanya pembangunan Balai Desa Budur pada tahun ini. Setelah pembangunan desa pihaknya akan lebih memaksimalkan lagi dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Pemerintah Desa Getasan Adakan Musdesus

“Jangan sampai kantor desanya bagus pelayanan kepada masyarakatnya tidak bagus, jadi ini harus dibarengi sama-sama,” terangnya.

Diakui Kuwu Wiguna, pembangunan ini merupakan sarana untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang akan berdampak positif bagi seluruh masyarakat maupun meningkatkan kinerja perangkat desa, sehingga dengan fasilitas desa yang representatif dapat memberikan kenyamanan, kemudahan dan kecepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan dibangunnya kantor desa Kuwu Wuguna berharap agar aparatur desa lebih meningkatkan kedisiplinan dan meningkatkan kerja serta senantiasa memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan.

BACA JUGA: Desa Mayung Cirebon Kembali Diterjang Angin Puting Beliung

“Tentunya dengan mengedepankan transparansi dan keterbukaan informasi yang wajib diketahui oleh masyarakat dengan mengedepankan kondusivitas dan sinergitas yang baik sehingga Desa Budur menjadi desa yang aman, nyaman dan kondusif,” katanya. (Vicky)

Comment