by

PSGJ Kembali Buka Seleksi Pemain

KABUPAETN CIREBON, SC- Setelah sukses melaksanakan kegiatan seleksi pemain U-15, U-17 dan Liga 3, pihak manajemen Persatuan Sepakbola Gunung Jati (PSGJ) bakal kembali membuka seleksi pemain yang akan digelar pada bulan April 2022 mendatang.

“Hasil seleksi yang pertama, animo masyarakat terhadap PSGJ cukup tinggi. Ini terlihat dari (seleksi) jengjang U-15 dan U-17 dan berdasarkan hasil ini kami juga akan terus mencari bibit-bibit pemain yang mumpuni untuk mengisi skuad PSGJ,” ujar Ketua PSGJ, Sugeng Br, Rabu (30/3/2022).

Dikatakan Sugeng, seleksi pemain yang akan dilaksanakan pihaknya ini tetap menggunakan metode yang sama seperti sebelumnya, namun karena waktunya bertepatan dengan bulan puasa maka akan dilaksanakan selama tiga hari.

BACA JUGA: Kantongi 50 Pemain, PSGJ segera Gelar Seleksi Tahap 3

“Jadi untuk U-15 akan kami laksanakan pada Jumat (8/4/2022), U-17 Sabtu (9/4/2022) dan liga 3 pada Minggu (10/4/2022). Seleksi akan dilaksanakan dari pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB,” katanya.

Untuk peserta yang sudah mengikuti seleksi pada 27 Maret lalu, menurut Sugeng, secara otomatis bisa mengikuti seleksi tersebut. Namun yang belum sempat mengikuti seleksi atau yang belum melakukan registrasi pendaftaran diminta untuk melakukan registrasi dulu secara online di https://bit.ly/PendaftaranGratisPSGJCirebonOfficial2022.

“Kalau sebelumnya sudah registrasi pendaftaran namun tidak sempat hadir pada sesi seleksi yang pertama itu kita masih memberi kesempatan untuk ikut seleksi pada tanggal 8 Maret nanti, namun untuk yang belum registrasi sama sekali silakan registrasi dulu. Seleksi ini tidak dipungut biaya alias gratis,” katanya.

BACA JUGA: Nelson Lezon Sanchez: Sudah Ada 850 Anak yang Akan Ikut Seleksi PSGJ

Seleksi, lanjut Sugeng, akan dilaksanakan dalam empat kali pertemuan. Pertemuan terakhir yang menentukan tim inti, menurut dia, akan dilaksanakan di Stadion Bima Kota Cirebon.

“Seleksi ini tidak bisa dilaksanakan hanya satu atau dua kali pertemuan dan kepala pelatih kita Nelsen Lezon Sanzes meminta untuk empat kali pertemuan selesai,” katanya.

Dalam seleksi kali ini, dikatakan Sugeng, tidak ada penghapusan pemain. Untuk peserta yang tidak lolos untuk tim inti nantinya akan diarahkan untuk masuk ke akademi PSGJ.

BACA JUGA: Kebangkitan PSGJ Akan Saingi Persib, Managemen Gandeng Sanchez Sebagai Kepala Pelatih

“Dalam waktu dekat akademi PSGJ akan kita buka, dan yang mengisi akademi PSGJ juga adalah calon-calon pemain profesional dibawah penanganan Nelson Lezon Sanchez langsung,” tambahnya.

Sementara itu manajer tim liga PSGJ, Ahmad Pramono, mengatakan, seleksi yang akan dilakukan nanti sudah mulai mengarah ke teknik. Untuk itu dirinya berharap para peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di depan kepala pelatih nanti.

“Jangan ragu keluarkan kemampuan terbaik di depan pelatih kepala saat seleksi nanti,” pungkasnya. (Islah)

BACA JUGA: Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, Hermanto: APBD Kabupaten Cirebon Tidak Mungkin Bisa Selesaikan GOR Watubelah

Comment