by

Jarang Koordinasi, Bupati Cirebon Tegur Para Kadis

KABUPATEN CIREBON, SC- Bupati Cirebon, H Imron kembali menegur para bawahannya. Hal itu dipicu sikap kebanyakan kepala dinas yang jarang melakukan koordinasi dengan dirinya, terlebih dalam urusan proyek. Ia mengaku heran karena kondisi itu justru memicu kegamangan para kepala dinas (kadis).

‚ÄúTadi saya ngobrol dengan media. Laporan yang saya terima, banyak kadis yang gamang dan bimbang ketika melaksanakan kegiatan. Lah, laporan ke saya saja tidak pernah ada. Harusnya segera laporkan ke saya supaya dicari solusinya,” kata Imron, usai menandatangani prasasti 12 pembangunan fisik yang telah dilaksanakan pada tahun 2021, Jumat (1/3/2022).

Dikatakan Imron, sampai saat ini kepala dinas sangat lemah melakukan koordinasi dengan dirinya. Padahal, dia sudah memberikan kebebasan kepada mereka melakukan terobosan di lapangan yang sesuai dengan aturan. Dengan begitu, justru mereka terkesan menutup-nutupi persoalan sebenarnya.

BACA JUGA: Bupati Cirebon Ajak ASN Teladani Nilai-nilai Islam Para Wali

“Saya ini welcome menerima masukan terlebih dari semua kepala SKPD. Pak Sekda juga terlihat santai-santai saja seperti tidak ada masalah. Tidak mungkin media pada lapor ke saya kalau di lapangan tidak ada masalah,” ucapnya.

Imron menyebutkan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cirebon, tetap menjadi skala prioritas. Untuk itu, dirinya meminta semua OPD yang mempunyai kegiatan fisik untuk berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan. Bila sesuai prosedur, jangan takut untuk menyerap dan melaksanakan kegiatan. (Islah)

Comment