by

Perbaikan Jalan Kabupaten Cirebon Dikebut

KABUPATEN CIREBON, SC- Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Cirebon kini tengah dilakukan perbaikan. Hal tersebut sebagai upaya Pemkab Cirebon mempersiapkan infrastruktur jalan yang mantap agar masyarakat merasa nyaman saat menikmati momen Lebaran tahun ini.

Dengan kondisi jalan yang mulus, lalu lintas masyarakat yang hendak bersilaturahmi ke keluarga, saudara, kerabat dan hadaitaulan, tidak mengalami hambatan atau kendala berarti.

Bupati Cirebon, H Imron mengatakan, infrastruktur jalan yang disiapkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini hanya berupa perbaikan biasa. Menurutnya, perbaikan jalan yang dilakukan juga merupakan kegiatan rutin yang sudah disiapkan oleh dinas teknis terkait.

BACA JUGA: Anggaran Terbatas, Peningkatan Jalan di Kabupaten Cirebon hanya 60 km Setahun

“Kita sedang lakukan perbaikan jalan ya, ini hanya perbaikan biasa. Karena kalau peningkatan atau lainnya itu kan harus melalui proses lelang,” ujar Imron, Kamis (7/4/2022).

Sementara itu, masyarakat mengaku merasa senang dengan dilakukannya perbaikan jalan jelang Lebaran, khususnya Jalan Tegalgubug-Kaliwedi yang masuk wilayah Desa Kaliwedi Kidul, Kecamatan Kaliwedi.

Seorang warga Desa Kaliwedi Kidul, Kecamatan Kaliwedi yang mengaku bernama Harun, mengatakan, kondisi jalan yang bagus memang sangat menunjang kelancaran kegiatan masyarakat. Selain itu, juga dapat meminimalisasi terjadinya kecelakaan saat lalu lintas padat atau pada malam hari. Terlebih, biasanya pada momen Lebaran, lalu lintas masyarakat menggunakan sepeda motor cukup banyak.

“Kalau kondisi jalan rusak dengan lalu lintas yang padat itu rawan terjadi kecelakaan, karena pengendara berebut jalan yang bagus,” ujar Harun.

BACA JUGA: Jalan Rusak Berat di Kabupaten Cirebon Bertambah

Dengan diperbaikinya jalan tersebut, ia juga mengaku senang karena aktivitas harian yang diakukan dengan menggunakan sepeda motor menjadi lebih lancar. Namun, ia berharap kepada Pemkab Cirebon agar perbaikan jalan bisa dilakukan setiap saat tanpa harus menunggu momen hari besar saja atau menunggu kondisi kerusakan jalan semakin parah.

“Harapan saya, kalau bisa begitu ada sedikit kerusakan ya segera ditambal atau apa biar tidak semakin parah. Secepatnya diperbaiki lah, minimal dalam setahun bisa tiga kali diperbaiki,” ucapnya. (Islah)

Comment