by

Wakil Walikota Salurkan 400 Paket Sembako

KOTA CIREBON, SC – Momentum Ramadhan dimanfaatkan Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati untuk menyebarkan bantuan berupa paket sembako kepada anak yatim dan duafa. Bantuan tersebut, berasal dari Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kota Cirebon.

“Indahnya berbagi di bulan Ramadhan. Terima kasih IPPAT dan INI yang telah membantu masyarakat Kota Cirebon,” ungkap Eti, usai penyerahan paket sembako secara simbolis di kantor Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Jumat (8/4/2022).

Menurut Eti, bantuan itu sangat membantu masyarakat Kota Cirebon yang membutuhkan.  Eti menyebut, penyerahan bantuan sosial merupakan bentuk sinergitas antara IPPAT, INI dan Pemerintah Kota Cirebon.

BACA JUGA: Wakil Walikota Cirebon Gerakkan Literasi Numerasi

“Kegiatan bakti sosial ini yang kedua kalinya. Sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Eti menuturkan, ada 400 paket sembako yang disalurkan ke 22 kelurahan di Kota Cirebon. Penerima bantuan ditentukan masing-masing kelurahan.

“Kelurahan lebih mengetahui warganya benar-benar membutuhkan. Kami yakin paket sembako ini sangat berati bagi mereka,” katanya.

BACA JUGA: Ingin Langsung Menjangkau Konsumen dan Perluas Pemasaran, Wakil Walikota Cirebon: Eti Herawati: Pelaku UMKM Harus Manfaatkan Teknologi Digital Marketing

Di tempat yang sama, Lurah Sukapura, Achmad Muhaimin mengungkapkan, pendataan anak yatim dan duafa melibatkan ketua RW. Kelurahan Sukapura sendiri mendapat 70 paket sembako.

“Karena jumlahnya terbatas, maka RW yang menentukan calon penerimanya,” katanya. (Surya)

Comment