by

SMPN 2 Suranenggala Bagikan Takjil

KABUPATEN CIREBON, SC- SMP Negeri 2 Suranenggala, melaksanakan kegiatan berbagi takjil gratis kepada masyarakat setempat dan pengguna jalan di Jalan Sunan Gunung Jati, Desa Karangreja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/4).

“Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan dan bulan yang penuh kemuliaan sehingga dibulan ini mari kita semua tebar kebaikan mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan berbagai cara sesuai kemampuan yang kita miliki,” kata Wakasek SMPN 2 Suranenggala, Dra Riatiningsih, Sabtu (23/4/2022).

Menurut Riatiningsih, pembagian takjil yang dilakukan oleh siswa siswi SMPN 2 Suranenggala berbekal dari sumbangsih dari warga sekolah baik guru, staf TU dan seluruh siswa dikumpulkan dalam satu wadah. Dan sebagai agenda kegiatan di bulan Ramadan mereka melakukan bagi-bagi takjil gratis tepat di depan SMP Negeri 2 Suranenggala.

BACA JUGA: Kenang Perjuangan RA Kartini, Warek II IAIN Cirebon: Jadilah Wanita yang Berpendidikan dan Beradab

Pembagian takjil untuk berbuka puasa dimulai sejak pukul 16.00 wib hingga menjelang berbuka puasa yang dipimpin langsung Kepala Sekolah SMPN2 Suranenggala, Abadul Fatah, S.Pd.MPd. bersama guru /staf TU dan pelajar SMPN 2 Suranenggala.

Riatiningsih menyampaikan, tujuan dari kegiatan pembagian takjil ini adalah untuk melatih rasa kepedulian dan motivasi saling berbagai kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadan.

Selama kegiatan berlangsung siswa-siswi SMP Negeri 2 Suranenggala sangat antusias dalam melaksanakan pembagian takjil dan masyarakat yang menerima takjil juga sangat senang. “Semoga berkah sebelum membagikan takjil gratis mereka melakukan kegiatan ngaji bareng,” ungkap Riatiningsih. (Vicky)

Comment