by

DPC PKB Kota Cirebon Safari Halalbihalal ke Kiai

KOTA CIREBON, SC- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon melaksanakan safari halalbihalal ke sejumlah kiai, habib dan ulama.

Momentum halalbihalal itu dimanfaatkan para pengurus DPC PKB untuk meminta restu dan doa kepada para tokoh Islam demi kebesaran dan kemenangan partai di tiap tingkatkan.

Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrahman mengatakan, safari halalbihalal itu merupakan takzim (penghormatan) pengurus PKB kepada para tokoh kiai, habib dan ulama.

BACA JUGA: Demokrat Ajak Milenial Bangun Literasi Politik

“Intinya silaturrahim mohon doa restu. Halalbihalal ini sebagai upaya untuk menjaga hubungan baik anak kepada orang tuanya,” kata pria yang akrab disapa Ipul.

Ia berharap, dengan bersilaturahmi kepada para kiai, habib dan ulama dapat menjadi motivasi bagi pengurus dan kader PKB.

“Tentunya kami juga meminta petunjuk dan arahan kepada beliau-beliau, sehingga PKB dapat memberikan kemaslahatan bagi warga Kota Cirebon umumnya, khususnya bagi warga Nahdliyin,” kata anggota DPRD Kota Cirebon itu.

BACA JUGA: Muhaimin Resmikan Mabes Rakyat di Cirebon

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro PKB Kota Cirebon, Habib Ahmad Humed bin Yahya mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan terlebih pada momentun bulan Syawal.

Menurut Habib Humed, PKB merupakan wadah atau alat yang diikat oleh komitmen organisasi, namun ruh atau isi dari wadah itu adalah ikatan-ikatan kultural emosional yang dinamakan silaturahmi yang spiritnya terdapat di pondok-pondok pesantren dan dalam tubuh NU.

“Kegiatan halal bihalal yang dilakukan jajaran pengurus PKB ini sebagai pengingat bahwa PKB harus senantiasa mengabdi atau berkhidmah dengan hati sesuai historinya dan istiqomah di pada khittahnya,” ujarnya. (Surya)

Comment