by

Hari Pertama Masuk, Semua Sekolah di Kota Cirebon PTM 100 persen

KOTA CIREBON, SC- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah dilakukan secara serentak di seluruh jenjang pendidikan sekolah di Kota Cirebon, pada hari pertama sekolah usai libur Lebaran, Kamis (12/5/2022).

Hal itu disampaikan Kepala Disdik Kota Cirebon, Kadini kepada wartawan saat dikonfirmasi mengenai pelaksanaan PTM 100 persen yang mengacu kepada SKB empat Menteri.

“PTM 100 persen ini, menyesuaikan dengan surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri jadi tidak ada yang diubah, acuannya SKB 4 Menteri,” kata Kadini.

BACA JUGA: Gegana Polda Jabar Musnahkan Belasan Mortir Aktif yang Ditemukan Nelayan Bondet

Kadini menyebutkan, meski sudah dapat melaksanakan PTM 100 persen, kantin di dalam sekolah tetap belum bisa buka. Namun secara relaksasi (keringanan) siswa boleh memesan jajanan dengan sistem delivery [pesan antar].

“Berdasarkan SKB  empat Menteri, kantin di dalam sekolah belum diperbolehkan buka. Namun relaksasi perlahan mulai dibolehkan salah satunya delivery,” katanya.

Sementara untuk kegiatan olahraga ataupun ekstra kurikuler di sekolah, Kadini menjelaskan, tidak dilarang.

“Jam olahraga boleh tidak ada larangan. Artinya kita menuju ke arah sana, kita tetap prokes dan berpengang teguh pada SKB,” ujarnya.

BACA JUGA: Hepatitis Akut Rentan Serang Anak-anak

Meski kondisi pandemi Covid-19 sudah mulai mereda dan berbagai sektor sudah mulai menggeliat termasuk pendidikan, Kadini, tetap meminta kepada pihak sekolah tetap waspada.

“Lingkungan sekolah harus tetap kita jaga dari penyebaran covid-19, pencegahan dan mitigasi dimasing-masing sekolah tetap dilakukan,” pungkasnya. (Surya)

Comment