by

Hanya 1 Incumbent yang Lolos

6 dari 7 Kursi Nasdem Diisi Wajah Baru, Asep: yang Terpilih Harus Jadi Teladan

SUMBER, SC- Tujuh kader Partai Nasdem berhasil terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 kemarin.  Nasdem mengalami peningkatan kursi dari Pemilu 2014 yang hanya empat kursi Dewan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Cirebon Asep Zaenudin Budiman mengakui, tujuh kader Nasdem yang terpilih menjadi Anggota Dewan lima tahun kdepan, satu diantaranya petahana dan enam lainnya wajah baru.

“Untuk Nasdem alhamdulillah sekarang dapat tujuh kursi, yang tadinya empat kursi. Jadi per Dapilnya masing-masing satu kursi. Dari tujuh hanya satu kader yang petahana, yaitu Ibu Dra Tati Suhaeti dari Dapil VII,” kata Asep kepada Suara Cirebon, Selasa (30/7).

Disebutkan Asep, Selain petahana Tati Suhaeti dari Dapil VII, Anggota DPRD terpilih dari Partai Nasdem diisi wajah baru dari Dapil I Asep Zaenudin Budiman,  Dapil II Suryanti, Dapil III Munawir,  Dapil IV Moh Gofur Akbar, Dapil V Hermanto dan  Dapil VI Titi Sumanti.

Dikatakan Asep, meningkatnya kursi di DPRD Kabupaten Cirebon karena seluruh kader terus menggenjot sosialisasi dan memperkenalkan Partai Nasdem ke seluruh masyarakat.

“Kita mensosialisasikan Partai Nasdem ke masyarakat semaksimal mungkin kemarin. Di setiap Dapil tidak hanya satu Caleg saja yang berperan, orang-orangnya ngisi (perolehan suara) semua,” ucapnya.

Sementara untuk program lima tahun ke depan Nasdem akan konsen kepada kinerja Dewan yang terpilih serta mendorong kesejahteraan masyarakat. “Kita sebagai Anggota Dewan yang terpilih harus mempunyai teladan yang baik buat Indonesia ataupun daerahnya. Juga dibutuhkan pemahaman kepada masyarakat bahwa politik institusi penting yang mampu menjalankan fungsinya dengan baik,”ucapnya 

Saat disinggung Nasdem perubahan koalisi dikatakan Asep, Nasdem akan mengikuti sikon saja untuk. “Pas Pilkada kemarin kan koalisi sama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Nasdem yang di pusatnya sama PDIP. Ya  untuk di daerah kita ikut sikon saja, bisa saja berubah, bisa juga tetap,” ucapnya. (M Surya) 

Anggota DPRD Terpilih dari Partai Nasdem

Asep Zaenudin Budiman Dapil I  (Baru), Suryanti Dapil II (Baru), Munawir Dapil III (Baru), Moh Gofur Akbar Dapil IV (Baru), Hermanto Dapil V (Baru), Titi Sumanti Dapil VI (Baru), Tati Suhaeti Dapil VII (Petahana).

Comment