by

Majalengka Dapat Jatah 149 Formasi

MAJALENGKA, SC- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mendapatkan kuota sebabnyak 149 formasi dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Hal itu disampaikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Toto Sumianto melalui Kabid Data Informasi Pemberhentian dan Pengadaan Pegawai, Dadang Sandi Bahrudin, Kamis (31/10/2019).

Dadang mengatakan, pada pengajuan formasi CPNS 2019 kepada Kementerian aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), pihaknya mengajukan sebanyak 450 formasi.

Namun, dikatakan dia, hanya sekitar seratusan yang disetujui oleh pihak Kemenpan. “Yang disetujui oleh Kemenpan hanya 149 formasi,” ujar Dadang saat ditemui diruanganya, Kamis (31/10/2019).

Lanjut Dadang, dari 149 formasi itu, 147 di antaranya untuk kategori umum. Sedangkan, 2 formasi lainnya diperuntukkan untuk penyandang disabilitas. “Kami juga akan mengadakan persyaratan khusus untuk para calon PNS tersebut, namun untuk rinciannya masih dalam pembahasan,” ucap dia.

Dadang menambahkan, sebagian besar pengajuan kuota tersebut kebanyakan dari tenaga kesehatan, pendidikan dan teknis. Hal ini terkait, kata dia, banyaknya pegawai yang pensiun juga dari 3 tenaga tersebut.”Rinciannya, 101 tenaga pendidikan, 24 tenaga kesehatan dan 24 juga tenaga teknis.”

Untuk tahun ini formasi tersebut hanya dibuka untuk umum, meskipun begitu, untuk pegawai honorer juga dapat mengikuti seleksi CPNS tersebut namun tetap harus sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan.

Pembukaan pendaftaran seleksi CPNS 2019 sendiri akan dilakukan secara serentak pada 11 November 2019. Untuk Majalengka sendiri, akan ada pengumuman melalui portal resmi milik Pemkab Majalengka dan media sosial. (Eka)

Comment