by

Pohon Tua Tumbang, Ini Nama 2 Korban yang Tertimpa

PLUMBON, SC– Sebuah pohon yang tertanam di samping Jalan Raya Cirebon – Palimanan, tepatnya di Desa/Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon tumbang, Selasa (12/11/2019). Pohon tumbang ini diduga kuat akibat usia pohon yang sudah tua dan kondisinya yang keropos.

Kapolsek Depok, AKP Sakur, mengatakan, pohon yang tumbang sekitar pukul 14.30 wib ini jatuh ke badan jalan. Akibatnya arus lalu lintas pun terhambat hingga mengakibatkan perjalanan kendaraan yang melintas padat merayap.

“Kejadian ini diduga kuat akibat usia pohon yang sudah tua, dan kondisi kayunya yang keropos,” katanya kepada Suara Cirebon saat ditemui di lokasi kejadian.

Selain itu, kata Sakur, tumbangnya pohon tersebut juga menimpa pengendara sepeda motor yang tengah melintas. Kedua korban merupakan warga Desa Kedungdalem, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon.

“Pohon tumbang itu mengenai pengendara sepeda motor yang melintas, yaitu sepeda motor Yamaha N Max Warna abu abu dengan No Pol E 4925 JQ. Masing-masing korban bernama Abdul Rokib (29) mengalami patah tulang, sementara korban yang dibonceng, Sarodin (34) mengalah luka lecet di bagian tangan, bahu, dan pipi sebelah kanan atas. Keduanya langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon untuk mendapatkan pertolongan medis,” paparnya.

Sakur menjelaskan, sesaat setelah kejadian, anggota Polsek Depok yang sedang piket mendatangi TKP dan mengamankan lokasi. “Setelah dilakukan penanganan oleh anggota Polsek Depok dan masyarakat, pohon tumbang tersebut baru dapat dipinggirkan dan dibersihkan sekitar pukul 15:00 wib. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” pungkasnya. (rls/SC)

Comment