by

TIC Akan Dilengkapi Panggung Seni Budaya

MAJALENGKA,SC- Keindahan Gedung Tourism Information Center (TIC) yang terletak di Jalan KH Abdul Halim, Majalengka kini sudah mulai terlihat. 

Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka menargetkan  tahun 2020  nanti gedung yang penuh dengan nuasa seni itu bisa difungsikan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Majalengka  H Gatot Sulaeman mengungkapkan, bahwa gedung yang berlokasi di lapangan Pujasera tersebut akan digunakan sebagai pusat informasi pariwisata, kebudayan, produk dan jasa unggulan yang ada di Kabupaten Majalengka.

 “Insya  2020 akan siap digunakan pusat informasi pariwisata, kebudayan, produk dan jasa unggulan yang ada di Kabupaten Majalengka.”ungkapnya, Selasa (3/12).

Gatot menjelaskan,nantinya di dalam gedung TIC  akan disediakan panggung yang fungsinya untuk pentas-pentas seni budaya.Panggung tersebut dapat dimanfaatkan oleh siapa saja yang akan menampilkan kreatifitasnya. “Jadi siapapun dapat menggunakan panggung tersebut dengan kreativitas masing-masing orang, baik pelajar, mahasiswa, organisasi, atau umum,”jelasnya.

Sementara, menurut warga di sekitar  pemabngunan gedung TIC, Jaja (34) berharap  kekeberadaan gedung tersebut bisa digunakan dengan semestinya, dan tidak hanya diawal. Ia juga meminta agar perawatan gedung dapat dikelola dengan maksimal.”Pasti kami mendukung, apalagi ini gedung yang baru ada di Majalengka. Semoga cepat selesai dan kami di sini dapat menikmati,” harapnya. (Dins)

Comment