by

Atap Bangunan MTsN Jatitujuh Runtuh

JATITUJUH, SC-  Akibat termakan usia,salah satu atap ruang kelas MTsN  Jatitujuh, Kabupaten Majalengka runtuh. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut,karena ambruknya atap bangunan ruang kelas itu terjadi pada saat sekolah libur, Minggu (8/12).

Informasi yang diperoleh koran ini menyebutkan, kerusakan yang terjadi pada atap bangunan sekolah sebenarnya  sudah cukup lama. Usia bangunan yang sudah belasan tahun   menyebabkan kayu di bagian atap banyak yang keropos, begitu juga dengan dengan reng dan kayu penyangga.Atap bangunan ruang kelas yang runtuh itu belakangan tidak lagi dipergunakan untuk ruang kelas,tetapi dipergunakan sebagai ruang labolatorium IPA.

”Kindisinya memang sudah mengkuatirkan sehingga,pihak sekolah melakukan antisipasi,dengan memindahkan peralatan labolatorium ke ruang  lain yang lebih aman,” kata Dadang Kepala Sekolah MTs Jatitijuh, Senin (9/12).

Menurut Dadang, kejadian tersebut membuatnya semakin kuatir,karena usia bangunan lainnya juga sama.Semua ruang kelas di sekolahnya dibangun pada 2003 lalu.Dan selama kurun waktu tersebut belum pernah dilakukan renovasi.”Mulai dibangun pada 2003  sampai sekarang belum pernah direnovasi,Ini yang membuat kami kuatir karena atap bangunan yang lain juga sudah terlihat mulai keropos,”jelasnya.

Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriadi membenarkan perisitiwa runtuhnya atap ruang kelas di sekolah yang berlokasi di Desa Blok Jumat,Desa Jatitujuh tersebut. Menurut Kapolsek atap sekolah runtuh sekitar Pukul 15.47 WIB. Beruntung ketika atap bangunan runtuh tidak ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) mengingat kejadian terjadi pada hari Minggu, sehingga tidak tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada peristiwa tersebut.

“Ada satu ruangan yang ambruk, kondisinya sangat parah, yaitu tempat praktik Laboratorium IPA,” jelasnya. (Dins)

Comment