by

Pohon Tumbang Ganggu Arus Lalulintas

MAJALENGKA, SC- Kanit Sabhara Polsek Sumberjaya Polres Majalengka Bripka Ucu Syamsul bersama empat anggota lainnya membersihkan pohon tumbang yang melintang dan menutupi akses Jalan Raya Cirebon – Bandung, tepatnya di jembatan Blok Kamuningasri, Desa Garawangi, Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Rabu (4/12/2019) malam.

Peristiwa tersebut terjadi pada saat turun hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon petai cina milik  H. Syuk tumbang dan menimpa bahu jalan sehingga mengakibatkan kemacetan.

Pohon tumbang yang menutupi Jalan Raya Cirebon – Bandung di Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya tersebut tentunya sangat membahayakan pengguna jalan. Namun, saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Kapolres Majalengka AKBP. Mariyono,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Simangungsong menerangkan, setelah mendapat laporan dari masyarakat dirinya saat itu langsung memerintahkan anggotanya agar segera menuju lokasi kejadian.

“Meski hujan deras, namun, anggota terus memersihkan pohon tumbang yang melintang dan menutupi akses Jalan Raya Cirebon – Bandung, tujuannya untuk mengantisipasi gangguan arus lalu lintas dan dapat membahayakan pengguna jalan akibat pohon tersebut, jadi perlu segera disingkirkan,” ucap Kapolsek.

Disampaikannya lagi, pohon yang tumbang tersebut diduga akibat sudah rapuh. “Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati jika melintasi jalan raya yang banyak pepohonan, terutama pada waktu hujan lebat disertai angin kencang,” harap Kapolsek. (Eka)

Comment