by

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Rider Honda, Jono Tewas di TKP

CIREBON, SC- Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Nasib naas menimpa pengendara kendaraan roda dua jenis Honda dengan Nomor Polisi E 2780 BW, Jono. Pasalnya, rider ini tewas di tempat kejadian perkara (TKP) setelah terlibat kecelakaan dengan bus PO Sahabat dengan Nomor Polisi E 7571 KC, di Jalan Brigjend Darsono, By Pass, Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (17/12/2019) pagi sekitar pukul 08.00 wib.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Rolandy, melalui Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Fitrah Zuanda, mengatakan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan berada di jalur yang sama. Namun, saat Jono ingin menyalip bus dari arah kiri, dia melihat ada jembatan di depannya.

“Saat menyalip, secara tiba-tiba pengendara sepeda motor ini berusaha mengerem hingga akhirnya oleng dan terjatuh,” katanya.

Fitrah menambahkan, kendaraan itu oleng ke arah kanan hingga pengendara tergeleng ban belakang sebelah kiri bus. Lalu, pengendara bersama penumpang yang dibonceng terjatuh ke arah kiri.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi sepeda motor mengalami luka di bagian kepala dan luka lecet di lutut sebelah kanan. Jono pun meninggal dunia di TKP.

“Setelah kejadian korban dibawa ke Rumah Sakit Gunungjati Cirebon, sementara penumpang yang dibonceng, Shinta Arus Septi Meinda mengalami luka lecet di tangan dan tidak dirawat,” ujarnya.

Dengan adanya kecelakaan lalulintas tersebut, petugas Kepolisian dari Satlantas Polres Cirebon Kota langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Setelah itu, petugas pun mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan sebagai barang bukti. (Kirno)

Comment