by

Hati-hati, Dampak One Way, Arus Kendaraan di Jalur Pantura Membludak

CIREBON, SC- Rupanya, pemberlakuan sistem Jalur One Way dari Cikatama KM 70 sampai Kalikangkung KM 414 untuk mendukung kegiatan mudik Natal tahun 2019 berdampak pada para pengguna jalan. Pasalnya, demi mengurai kemacetan dan kepadatan arus lalulintas, kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta tidak bisa melalui jalan tol, namun diarahkan menggunakan jalan arteri. Sontak, arus lalulintas di jalur arteri pun membludak.

Menurut pantauan suaracirebon.com, imbas tersebut pun terlihat di sepanjang Bunderan Kedawung hingga Lampu Merah Plered. Di jalur ini terjadi antrean panjang dan dipenuhi kendaraan-kendaraan besar, seperti bus, truk tronton, dan kendaraan lainnya. Namun, arus lalulintas dari arah Plered menuju Kedawung dalam kondisi normal, Sabtu (21/12/2019).

Menurut salah seorang pengguna jalan, Yanto, sejak pagi hingga siang hari ini jalur pantura dari arah Kedawung hingga Plered mengalami antrean panjang.

“Hari ini tidak seperti biasanya, banyak mobil-mobil besar seperti bus dan truk besar yang lewat kesini. Kenapa ya,” ujarnya.

Dampak dari pemberlakukan jalur One Way ini tidak hanya terjadi di jalur pantura, tapi juga di rest area Tol Cipali yang sepi pengunjung. Padahal, pada hari-hari biasanya banyak kendaraan yang memadati rest area di tol ini. (Kirno)

Comment