by

IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dapat Bus Sekolah dari Kemenhub

CIREBON, SC- Rasa bahagia masih menyelimuti keluarga besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon. Pasalnya, kampus negeri satu-satunya di wilayah III Cirebon ini baru saja menerima satu unit kendaraan berupa bus sekolah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, Selasa (24/12/2019) lalu.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg mengungkapkan, pihaknya merasa bahagia dengan bantuan ini. Karena, menurut dia, bus sekolah tersebut dapat mempermudah berbagai kegiatan kampus yang membutuhkan alat transportasi.

“Bus sekolah itu hibah yang baru kita terima dari Kementerian Perhubungan dan ini menjadi kebahagiaan bagi kami dan seluruh Civitas Akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Karena bantuan ini tentunya akan memberikan kemudahan dalam proses kegiatan kemahasiswaan yang membutuhkan alat transportasi,” kata Sumanta, Jumat (27/12/2019).

Salahsatu contoh manfaat dan kemudahan yang bisa dirasakan dengan adanya bantuan ini adalah saat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang setiap tahunnya rutin diadakan kampus ini dan membutuhkan alat transportasi.

“Contohnya, selama ini kan kalau kita KKN itu nyewa (kendaraan). Sekarang kalau sudah tersedia alat transportasi kan kita bisa lebih mudah. Selain itu juga untuk kegiatan kampus lainnya, seperti untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah di wilayah-wilayah lain yang harus ditempuh menggunakan alat transportasi,” jelasnya.

Namun, diakui Sumanta, dengan jumlah mahasiswa yang begitu banyak, IAIN Syekh Nurjati Cirebon masih membutuhkan tambahan alat transportasi. Untuk itu, pihaknya juga telah mengusulkan kembali untuk tahun 2020 agar mendapat bantuan yang sama demi menunjang kegiatan kampus.

“Untuk tahun depan depan sudah kita usulkan lagi dan sudah berbicara dengan Dirjen Perhubungan Darat, Pak Budi. Katanya pihaknya siap untuk memberikan bantuan lagi dan kami sudah siapkan lagi proposal untuk beliau,” tandasnya. (Arif)

Comment