by

Jaga Kondusifitas Dalam Perayaan Tahun Baru

KOTA CIREBON, SC- Pada perayaan tahun baru ini Walikota Cirebon, Nasrudin Azis mengimbau masyarakat untuk menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan tindak kriminal. Untuk itu mereka diminta untuk waspada dan merayakan tahun baru dengan khidmat.

Bahkan, Azis juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyalakan petasan saat perayaan tahun baru 2020. Dia menyarankan perayaan malam pergantian tahun diisi dengan kegiatan positif.

“Lebih baik doa bersama supaya mendapatkan keberkahan-berkahan ditahun baru nanti. Kemudian untuk masyarakat Kota Cirebon saya anjurkan untuk tidak membakar petasan saat perayaan tahun baru,” kata Azis kepada awak media di Balai Kota Cirebon, Selasa (31/12).

Azis menambahkan, dalam perayaan tahun baru ini, lebih baik berkumpul bersama ditempat yang lebih khidmat untuk bersama-sama menikmati detik-detik pergantian tahun baru.

“Bersama-sama menikmati pergantian tahun baru ini dengan aman dan damai, serta membahagiakan,”katanya.

Azis meminta agar masyarakat tetap menjaga keselamatan dan keamanan saat perayaan tahun baru. “Tolong hindari hal-hal yang kriminal. Tetap waspada,” katanya.

Adapun harapan Azis ditahun 2020 nanti, akan tetap mewujudkan Kota Cirebon yang bersih serta hijau dan menjadi Kota yang tertib, tujuan pemerintah Kota Cirebon di tahun 2020 kedepan yakni Cirebon bisa bersih dari sampah.

“Target kita di tahun 2020, Cirebon ini bisa bersih dari sampah, kemudian bisa ciptakan lingkungan yang bersih dan hijau, dan juga bisa tertib,”tuturnya.

Sekadar diketahui, saat ini Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon masih dalam proses pembangunan. Biasanya, alun-alun dijadikan sebagai pusat keramaian perayaan tahun baru.

“Sekarang keramaian tidak di alun-alun. Kita arahkan ke pelataran Masjid At Taqwa untuk doa bersama,” kata politisi Partai Demokrat itu. (M Surya)

Comment