by

Pemandian Obyek Wisata Banyu Panas Gempol Diserbu Ribuan Warga

CIRRBON, SC- Mengintip liburan tahun baru di salah satu obyek wisata pemandian Banyu Panas yang berada di area Pabrik Semen PT Indocement Manunggal Prakasa Gempol Palimanan, tepatnya di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon pada musim liburan Tahun Baru 2020 dipadati ribuan warga dari berbagai daerah.

Obyek wisata Banyu Panas merupakan pemandian air panas dengan kadar belerang yang konon dipercaya oleh masyatakat dapat menyembuhkan penyakit kulit, gatal-gatal, dan lain sebagainya. Pemandian Banyu Panas air ini ada di sekitar bukit Gunung Kapur Gunung Kromong yang mempunyai keistimewaan mata airnya selalu berpindah-pindah.

Menurut Jamal, salah satu petugas objek wisata pemandian Banyu Panas mengatakan, pada musim liburan natal dan tahun baru yang dibarengi liburan sekolah, obyek wisata ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang sangat siniftikan dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Kalau hari-hari biasa tidak seperti ini. Pada liburan tahun baru ini, sejak pagi hingga sore cukup ramai dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah Cianyumajakuning,” kata Jamal saat ditemui suaracirebon.com, Rabu (01/01/2020).

Hendra Wiharjo (25), salah satu pengunjung mengatakan, is datang ke obyek wisata Banyu Panas bersama keluarga. Menurutnya, liburan di tempat wisata ini bermanfaat karena bisa mandi atau luluran dengan air belerang. Selain itu, tanahnya dapat dijadikan media refleksi kesehatan badan.

“Kalau menurut teman-teman sih mandi di sini untuk menjaga kondisi tubuh supaya sehat di badan juga terasa enak hilang dari pegal-pegal. Selain itu juga mengobati gatal-gatal di kulit. Pokoknya badan terasa enak,” ujarnya. (Kirno)

Comment