by

Ratusan Jembatan Siap Dibangun

MAJALENGKA, SC- Warga Majalengka di kota maupun di perdesaan  kini bisa merasakan jalan – jalan yang mulus dan ketersediaan jembatan yang permanen pula.  Tahun 2019 lalu,   ratusan jembatan kecil sudah dibangun melalui APBD Kabupaten Majalengka dan di tahun 2020 ini kembali Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR)  Kabupaten Majalengka akan mengerjakan pembangunan  ratusan jembatan kecil yang tersebar di 26 kecamatan.  

Dikatakan Wati (42) bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka yang sudah membangun dan merehabilitasi ratusan jembatan di berbagai wilayah di Kabupaten Majalengka pada tahun – tahun sebelumnya dan harapannya di tahun ini akan kembali membangun atau merehabilitasi jembatan – jembatan kecil, seperti pembangunan jembatan kecil di Kelurahan Cijati Majalengka.

 “Saya dan teman – teman di lingkungan Cijati  sudah lama mendambakan jalan yang mulus di wilayah kami disertai dengan kondisi jembatan yang permanen,  dan kini kondisi jalan sudah mulus serta kondisi jembatan kecil juga  sudah permanen.   Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Majalengka atas perhatian ini,” katanya Sabtu (11/01).

Warga lainnya, Hamid (56) mengatakan hal yang sama bahwa pada saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka sudah memperhatikan jalan – jalan di wilayah kota Majalengka sampai ke perdesaan berikut kondisi jembatan – jembatan kecil agar mulus dan nyaman. Karena dengan jalan yang mulus dan nyaman serta kondisi jembatan yang permanen dan baik tersebut maka mobilitas kendaraan akan lebih cepat dan nyaman,  kemudian arus orang dan barang juga akan cepat.  

Di tempat terpisah,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Majalengka H. Eman Suherman mengatakan pihaknya sangat memperhatikan kebutuhan rakyat Majalengka,  salah satunya dengan menyediakan jalan yang mulus dan jembatan yang tangguh.  

Pada tahun 2020 ini Pemkab Majalengka akan memperbaiki ratusan jembatan kecil  serta  akan memperbaiki ruas jalan – jalan di wilayah kota serta tersebar di 26 kecamatan se-Kabupaten Majalengka.  Pihaknya juga memprioritaskan jalan yang berada di sekitar Bandar Internasional Jawa Barat di Kertajati.  Juga akan memperhatikan jalan – jalan di wilayah selatan agar tidak ada ketimpangan dengan wilayah utara.  (Eka)

Comment